Dewi Sandra Ikuti Pola Makan ala Nabi Muhammad

Dewi Sandra
Sumber :
  • Wardah

VIVA – Saat menjalankan ibadah puasa setiap orang memiliki caranya sendiri agar tetap bersemangat melakukan ibadah bulan Ramadan. Namun tak ada cara terbaik dalam menjalankan puasa selain menjalankannya seperti Rasulullah.

Dubai Provides Free Parking during Eid al-Fitr Holiday

Hal itu juga yang tengah diterapkan oleh penyanyi cantik Dewi Sandra. Dewi yang ditemui usai acara Wardah Ajak Masyarakat Untuk Melakukan Kebaikan dan Mensyukuri Kehidupan Melalui Campaign #SelaluBersyukur, di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 2 Mei 2019, mengatakan bahwa dengan mengikuti pola makan Nabi Muhammad bisa membawa banyak kebaikan.

"Kembali ke sunahnya kurma. Nabi Muhammad puasanya sahur tujuh kurma, every morning, bukanya tiga kurma. Dan beliau adalah makhluk Allah yang termulia, sunah dia sudah keren, ketika umur 63 tahun ubannya cuma 20 helai, because its good food, good eating," ujar Dewi.

Tentukan Idul Fitri, Kemenag Gelar Sidang Isbat Malam Ini

Dewi yang mulai mengikuti pola makan Nabi usai melihat video dokter Zaidul Akbar, saat ini tak hanya mengonsumsi kurma saat puasa, dalam kesehariannya wanita kelahiran 1980 ini juga mengurangi konsumsi daging, maksimal hanya dua kali dalam sepekan, selebihnya Dewi akan mengkonsumsi sayur dan buah serta minum infuse water.

"Cukup kurma (tiga biji saat buka puasa), tapi nabi Muhammad salat dulu, setelah tarawih baru makan agak berat, kalau kita kebalikan. Bedug langsung gorengan lima macam, lagi-lagi mindset kita sudah begitu lama dirusak, fokusnya ke pesta makanan, bukan ibadahnya," tutur dia.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Selasa 9 April 2024

Sementara untuk makan sahur, Dewi dan suaminya merasa cukup hanya dengan konsumsi tujuh biji kurma, namun jika tidak kuat, Dewi menyarankan untuk menambahkan gandum atau roti dan susu. (rna)

Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024