Google Down, Pengguna YouTube dan Snapchat Terpengaruh

Logo Google.
Sumber :
  • Instagram/@joannade_

VIVA – Sejumlah besar warganet telah mengalami masalah saat mereka mengakses Gmail, Discord, Nest, dan Google Analytics. Raksasa teknologi Google mengklaim telah mengidentifikasi masalah tersebut dan berupaya memulihkan layanan.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Dilansir melalui situs Express, Senin, 3 Juni 2019, kasus ini memengaruhi pengguna di kawasan Amerika bagian barat dan timur, juga Inggris. Juru bicara perusahaan mengatakan, sedang menyelidiki masalah di Google Compute Engine.

"Kami mengalami kemacetan jaringan tingkat tinggi di Amerika Serikat bagian timur, yang memengaruhi layanan di Google Cloud, GSuite, dan YouTube. Pengguna mungkin melihat kinerja layanan lebih lambat," katanya.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Ia melanjutkan, Google telah mengidentifikasi akar penyebab masalah dan berharap segera kembali normal. Di Twitter, akun Snapchat mengatakan, "Kami tahu ada masalah yang mencegah beberapa Snapchatters dalam menggunakan aplikasi," tulis akun itu dalam tweet-nya.

Sementara YouTube mengatakan, "Jika YouTube memberi notifikasi tidak dapat memuat untuk Anda atau Anda mendapat pesan kesalahan, kami sedang berupaya memperbaikinya," kata perusahaan.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Sedangkan fuboTV mengatakan, pemadaman ini berdampak banyak pada pengguna yang menggunakan platform Google Cloud sehingga mereka juga ikut terpengaruh. Mereka menyesal atas ketidaknyamanan ini.

Warganet juga menumpahkan keluh-kesahnya itu di media sosial. Salah satunya mengatakan, "Pemadaman Google membuat saya benar-benar gila! sulit untuk menyelesaikan pekerjaan," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya