10 Persen Jaringan Indosat Terkena Dampak Listrik Padam

Petugas Indosat Ooredoo menyiagakan layanan jaringan.
Sumber :
  • Indosat Ooredoo

VIVA – Akibat padamnya listrik yang terjadi siang tadi di Jakarta, jaringan Indosat Ooredoo pun ikut mengalami kendala. Gangguan pasokan listrik di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, menganggu 10 persen jaringan Indosat Ooredoo.

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

"Sehubungan dengan gangguan pasokan listrik di beberapa daerah, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, 10 persen jaringan Indosat Ooredoo terkena dampak," kata Senior Vice President Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk, melalui keterangan resmi, Minggu 4 Agustus 2019.

Dia menyatakan, gangguan itu berimbas pada penurunan kualitas layanan dari Indosat Ooredoo. Tim teknis mereka di lapangan, saat ini sedang melakukan pemulihan.

Akankah Terjadi Merger Lagi antar Operator Seluler di Indonesia?

Turina menjanjikan, pihaknya akan terus melakukan monitor jaringan, agar normal secepat mungkin. Dia juga meminta maaf pada pelanggan Indosat, yang terkena dampak atas gangguan ini.

"Oleh karena itu, kami memohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan yang dirasakan. Semoga, kondisi ini akan segera pulih," ujarnya.

Dua Komisaris Indosat Kompak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Sebagai informasi, pemadaman listrik serentak terjadi di hampir seluruh pulau Jawa, termasuk Jakarta. PLN mengatakan, hal itu akibat sejumlah gas turbin bermasalah.

Dikatakan pihak PLN, Gas Turbin 1 hingga 6 Suralaya mengalami gangguan atau trip. Sedangkan Gas Turbin 7 sedang dalam posisi off atau mati.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Respons Gibran Soal Indosat dan Nvidia Akan Bangun Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan di Solo

Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan Nasional itu akan dibangun dengan nilai investasi Rp3,1 triliun.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024