Jenazah Marwoto Diserahkan ke DPR

VIVAnews - Jenazah Wakil Ketua DPR Marwoto Mitrohardjono siang ini, Senin 4 Januari 2020, disemayamkan  di Plaza Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta.

Upacara serah terima jenazah dari keluarga almarhum kepada pimpinan DPR telah dilakukan. Sebagai wakil keluarga adalah anak kedua Marwoto, Yusuf Wibisono. Sedangkan Ketua DPR, Marzuki Alie mewakili lembaga perwakilan rakyat itu.

"Beberapa hari lalu dia aktif melaksanakan tugas. Hari ini jenazah sudah disemayamkan di sini," kata Marzuki Alie dalam sambutannya.

Ditambahkan dia, selama bertugas menjadi wakil ketua DPR RI, kordinator bidang kesra, sampai akhir hayatnya telah dilaksanakan dengan baik.

"Almarhum dekat dengan siapa saja, semoga Tuhan Yang Maha Esa melapangkan jalannya. Beristirahatlah dengan tenang dan menghadap Tuhan," tambah Marzuki.

Sementara, wakil keluarga, Yusuf Wibisono mengatakan rencananya jenazah akan disalatkan di Masjid Baiturrahman DPR RI. "Lalu akan dimakamkan di San Diego Hill, Karawang, Jawa Barat," tambah dia.

Kepergian Marwoto memang cukup mengejutkan para anggota dewan. Selama ini, Marwoto selalu terlihat bugar.

Sebelum menjadi Wakil Ketua DPR, Marwoto duduk di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR periode 2004-2009 dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Untuk periode 2009-2014, Marwoto yang dikenal dekat dengan Amien Rais terpilih kembali dari daerah pemilihan Jawa Tengah V.

Marwoto merupakan politisi PAN kelahiran Klaten, Jawa Tengah pada 23 Juni 1944. Marwoto meninggal dunia karena penyakit komplikasi di RS MMC, Jakarta Selatan, pada Minggu petang, 3 Januari 2010.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024