2010, Barito Targetkan Laba Bersih Naik 8%

VIVAnews - PT Barito Pacific Tbk (BRPT) mengincar pertumbuhan pendapatan dan laba bersih sebesar 7-8 persen sepanjang tahun 2010. Pertumbuhan itu disebabkan proyeksi kenaikan permintaan terhadap barang konsumsi (consumer product) di dalam negeri.
 
"Biasanya, pertumbuhan kinerja keuangan kami antara 2-3 persen di atas pertumbuhan consumer product," kata Investor Relation Barito Pacific Agustino Sudjono di Jakarta, Selasa, 5 Januari 2010.
 
Sementara itu, pertumbuhan produk konsumsi diperkirakan mencapai 5-6 persen.
 
Agustino menuturkan, 80 persen hasil produksi perusahaan dialokasikan untuk kebutuhan produk konsumen tersebut. Mulai dari kantong semen, kemasan rokok, hingga sterofoam produk elektronik. "Divisi petrokimia kami memberi kontribusi terbesar pada pengemasan produk konsumen itu," ujarnya.
 
Dia menambahkan, pihaknya juga mengestimasi pertumbuhan permintaan barang konsumen sebesar 10 persen. "Kenaikan permintaan kami seiring dengan permintaan barang konsumen," tutur Agustino.
 
antique.putra@vivanews.com

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024