Pertamina Siap Fasilitasi BBM Avtur di Timika

VIVAnews - PT Pertamina (persero) mempertimbangkan membangun fasilitas pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) Avtur di Bandara Moses,Timika. Hal tersebut disinyalir merupakan buntut terjadinya perselisihan antara PT Garuda Indonesia dan PT Freeport Indonesia.

Vice President Communication Pertamina Basuki Trikora Putra menuturkan, mengingat bisnis pengisian avtur memiliki tingkat skala keekonomian yang bagus sehingga layak dikaji untuk dikembangkan di daerah tersebut.

"Bisnis avtur adalah bisnis dengan skala keekonomian dan ke depan tentunya akan dikaji dalam skala keekonomian," ujar dia ketika dihubungi di Jakarta, Selasa, 5 Januari 2010.

Pertamina mengakui, selama ini tidak memiliki fasilitas pengisian avtur di Timika. Untuk pengisian di sana, kepemilikan serta pelayanan dilaksanakan oleh AVCO, perusahaan yang dimiliki Freeport dan Airfast.

"Pembelian avtur oleh AVCO dilakukan dan dilaksanakan sendiri di Pertamina surabaya, sehingga sepenuhnya menjadi tanggung jawab AVCO. Selama ini kebutuhan AVCO dapat dipenuhi Pertamina sesuai dengan kebutuhannya," tutur Basuki.

antique.putra@vivanews.com

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024