Angket Century

Pansus Periksa Robert Tantular Kamis Malam

VIVAnews - Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan melakukan pemeriksaan maraton terhadap sejumlah saksi.

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Saksi pertama yang diperiksa minggu ini ialah mantan Deputi Gubernur BI Bidang Pengawsan, Aulia Pohan, dan mantan Direktur Bidang Pengawasan BI, Sabar Anton Tarihoran.

Pemeriksaan terhadap Aulia Pohan baru saja berakhir siang ini, dan pemeriksaan terhadap Sabar Anton saat ini sedang berlangsung di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 5 Januari 2010. 

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Saksi yang juga ditunggu-tunggu kehadirannya ialah mantan pemilik dan Direktur Bank Century, Robert Tantular. Wakil Ketua Pansus, Mahfudz Siddiq, menyatakan Pansus akan mengorek tentang sejauh mana hubungan dan kedekatan antara Robert dengan para pejabat BI.

Robert sendiri dijadwalkan hadir dalam pemeriksaan pansus pada Kamis, 7 Januari, pukul 19.00 WIB. "Hari Kamis diagendakan pemeriksaan terhadap empat saksi, dimulai dari pukul 10.00 pagi hingga malam hari.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Robert Tantular dijadwalkan hadir pada pukul 19.00 malam," ujar anggota pansus, Bambang Soesatyo, Selasa 5 Januari 2010. Namun sebelum giliran Robert diperiksa, pansus juga akan memeriksa sejumlah saksi lain.

Menurut Bambang, Rabu, 6 Januari, besok, pansus akan menggelar pemeriksaan terhadap enam orang saksi. Pukul 10.00 pagi, pansus menjadwalkan pemanggilan terhadap Maman Sumantri, Maulana Ibrahim, dan Rusli Simanjuntak.

Pemeriksaan terhadap ketiga saksi tersebut akan digabung dan dilakukan secara bersamaan. Sementara pada pukul 14.00 siang masih di hari yang sama, Pansus menjadwalkan pemeriksaan terhadap Zainal Abidin.

Saksi terakhir yang akan diperiksa hari Rabu itu ialah Budi Mulia. Ia akan dihadirkan pada pukul 19.00 malam. Pada hari Kamis, 7 Januari, pansus memanggil Muliaman Hadad pada pukul 10.00 pagi.

Kemudian pada pukul 14.00 siang, pansus akan memeriksa Halim Alamsyah dan Heru Kristina. Terakhir pukul 19.00 malam, ialah giliran Robert Tantular, salah satu saksi kunci.

Apabila terbukti ada kedekatan hubungan antara Robert dan pejabat BI, maka hal ini akan berimplikasi lebih lanjut terhadap proses investigasi pansus atas kasus Century.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya