Angket Century

BI Bantah FPJP untuk Selamatkan Deposan Besar

VIVAnews - Deputi Gubernur Bank Indonesia, Muliaman Hadad, menyatakan tidak ada hubungan pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek dengan kapasitas deposan. Dia menegaskan pemberian FPJP tidak memperhatikan para deposan kakap Bank Century.

"Ini memang dibutuhkan untuk mengatasi krisi," ujarnya di hadapan Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 7 Januari 2009.

Jawaban itu rupanya tidak memuaskan politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari yang mempertanyakan kenapa deposan kakap dibahas. Eva mencecar apa urgensi membahas dan melaporkan para deposan besar itu.

"Untuk mengetahui eksposur perkembangan dan lain-lain," ujar Muliaman. Menurutnya, pemberian suntikan dana itu dipengaruhi rasio kecukupan modal dan agunan dari Bank Century.

Senada, Deputi Gubernur BI Budi Mulia menyatakan hal yang sama. "Peraturan BI menyebut persyaratan, tidak disebutkan apapun terkait deposan," kata dia.

Melaporkan deposan tidak relevan? "Tidak relevan," kata Budi tegas.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu
Buah pepaya.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Buah pepaya (Carica papaya) adalah buah tropis yang terkenal dengan rasa manisnya dan kandungan nutrisinya yang kaya, terutama bagi tubuh sehingga semakin sehat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024