Pesawat Ditarik ke Apron, Bandara Normal Lagi

VIVAnews -- Pesawat Sriwijaya Air B737-200 yang tergelincir dan mengalami pecah ban dibagian belakang berhasil ditarik dari runway 31 berhasil ditarik sekitar pukul 15:15 Wita. Seperempat jam kemudian atau sekitar pukul 16:30 Wita, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin beroperasi kembali dengan normal.

Pesawat yang membawa penumpang 118 tambah 6 crew tersebut berhasil ditarik setelah ban belakang dibagian kanan selesai diganti oleh petugas. Pesawat tersebut kemudian dibawa ke apron.

Humas PT Angkasa Pura I Makassar, Kirmanto mengatakan, bandara Hasanuddin ditutup sekitar 1 jam akibat pesawat tersebut. "Namun setelah berhasil ditarik, semuanya kembali normal," kata Kirmanto kepada wartawan, Kamis, 7 Januari 2010.

Seperti diketahui, penutupan bandara dilakukan terhitung sejak pesawat Sriwijaya Air tergelincir pada pukul 14:33 Wita, (sebelumnya diberitakan pukul 15:00 Wita). Akibatnya puluhan penerbangan tertunda, baik pemberangkatan maupun kedatangan.

Pesawat yang dipiloti oleh Capt. Henni F Zwan itu berangkat dari Surabaya tujuan Kendari, transit Makassar. Pada saat kejadian, pihak Sriwijaya menegaskan, jika kondisi dalam keadaan hujan deras.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional
Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Polda Metro Jaya pada hari ini, Sabtu 27 April 2024 menyediakan lima mobil SIM Keliling yang bisa dimanfaatkan oleh warga DKI Jakarta untuk memperpanjang masa berlaku SIM

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024