Dahlan Iskan Siapkan Dewan Pengawas PLN

VIVAnews - Setelah dua minggu menjabat direktur utama PT Pembangkit Listrik Negara (Persero), Dahlan Iskan telah mempersiapkan sejumlah gebrakan. Dahlan merencanakan akan membentuk semacam dewan pengawasan internal PLN, yang bertugas mengawasi kinerja.

Rencananya, dewan pengawasan itu akan bekerja seperti Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan yang dipimpin oleh Kuntoro Mangkusubroto. Hal ini dikatakan Dahlan Iskan usai rapat tentang listrik di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat 8 Januari 2010.

"Itu nanti ada organisasi seperti (yang dipimpin) Pak Kuntoro di PLN. Kita mencontoh yang baik lah," ujar Dahlan yang disambut senyum Kuntoro yang ada di samping Dahlan.

Namun Dahlan belum menentukan siapa saja yang akan ditunjuk di dewan pengawas kinerja PLN tersebut. "Orangnya belum ditunjuk karena harus disahkan oleh Dewan Komisaris," ucap Dahlan.

Mengenai adanya penolakan Serikat Pekerja terhadap dia juga dianggap Dahlan tidak memiliki dampak langsung. Dahlan mengaku masih bisa bekerja tanpa mengalami kendala.

"Rasanya saya sudah dua minggu masuk tidak ada apa-apa, tuh. Saya bisa masuk gedung, saya bisa rapat, bisa makan di sana, bisa sembahyang," tutur Dahlan.

hadi.suprapto@vivanews.com

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya
Sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di MK

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

Putusan MK yang sifatnya final dan mengikat itu menandakan kontetasi Pilpres 2024 sudah selesai.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024