Bail Out Bank Century

Buku Putih Depkeu Dicetak 1.000 Eksemplar

VIVAnews - Departemen Keuangan mencetak 1.000 buku putih yang berjudul 'Upaya Pemerintah Dalam Pencegahan dan Penanganan Krisis'. Penerbitan buku ini dibantah oleh Sekjen Depkeu Mulia Nasution sebagai ajang pembenaran versi pemerintah dalam menyelamatkan Bank Century.

Mulia mengatakan  buku ini diterbitkan hanya sebagai informasi terhadap apa yang dilakukan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan krisis.

"Maksud penerbitan untuk memberikan informasi seobjektif mungkin dengan uraian yang diharapkan lebih mudah untuk dipahami oleh publik," kata Mulia dalam konferensi pers penerbitan buku putih di Departemen Keuangan, Selasa 12 Januari 2009.

Sayangnya, pihak Depkeu tidak menyebut berapa biaya yang dihabiskan untuk mencetak buku ini. Keterangan Mulia hanya menyebut bahwa dana yang digunakan adalah dana dari anggaran internal Kementrian Keuangan. Buku dicetak oleh bagian Biro Umum dan ada kemungkinan akan dicetak lagi untuk memenuhi permintaan.

"Sementara masih dicetak sendiri. Yang cetak adalah percetakan yang biasa mencetak Nota Keuangan, agar kelas penerbitan bukunya layak diedarkan," ujar Mulia. Pencetakan buku putih ini dilakukan secara bertahap.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick
Penyakit Demam Berdarah di Jakarta dikatakan meningkat sejak memasuki tahun 2024.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Angka kasus demam berdarah di Indonesia kembali meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan hingga Kamis sore 28 Maret 2024 tercatat sudah ada 390 kematian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024