Dirut BRI: Utang Jangan Dibawa Mati

VIVAnews - Direktur Utama Bank BRI Sofyan Basyir menepis angka kredit bermasalah (NPL) di bank BRI termasuk tinggi. NPL KUR yang tercatat sebesar 5,7 persen adalah angka normal.

Sofyan mengatakan terkait KUR, BRI menyalurkan kredit mikro dengan risiko lebih tinggi dibanding bank lain. Ia menyontohkan penyaluran ini diberikan kepada petani tanaman kakao, kopi, usaha warteg, pedagang rokok dan beberapa usaha lain.

"Mereka punya risiko yang sangat tinggi, tapi apa tidak layak kita kasih?" ujar Sofyan di Kantor Menko Perekonomian, Selasa 12 Januari 2010.

Namun dengan adanya addendum (tambahan) ke Askerindo (Asuransi Kredit Indonesia), angka NPL ini akan lebih rendah. "NPL tinggi itu tidak perlu ditakut-takuti, karena kalau dipermasalahkan, bank takut memberikan kredit ke usaha kecil padahal usaha mikro ini membutuhkan. Kasihan masyarakat," kata Sofyan.

Sofyan pun punya semboyan yang cukup simpel tentang NPL ini. "Utang itu tetap dibayar, jangan sampai utang di bawa mati," katanya.

DPR Sebut UU Kementerian Negara Sudah Usang, Perlu Direvisi
Al Ghazali dan Alyssa Daguise.

Al Ghazali dan Alyssa Daguise Diduga Balikkan, Netizen Malah Kasihan ke Laura Moane

Setelah lama putus, Al ghazali dan Alyssa Daguise dikabarkan balikan. Rumor ini muncul akibat postingan keduanya di Instagram masing-masing yang memiliki kemiripan tempat

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024