Waspadai Keberadaan Facebook PKI

SURABAYA POST -- Keberadaan akun facebook Partai Komunis Indonesia (PKI) 2010 sampai saat ini masih menuai kontroversi. Tak terkecuali bagi Ketua Umum Pimpinan Pusat Din Syamsuddin.

Ia menilai, keberadaan akun itu tidak layak dan tidak patut dilawan. “Kita tidak harus melawannya, namun bukan berarti kita tidak boleh waspada,” ujarnya saat di Surabaya, Selasa (12/1) siang tadi.

Kata Din, jika kita melawan dan meladeni-nya, maka dikhawatirkan kita akan terjebak dan akan menimbulkan konfontrasi. “Justru akan lebih parah jika kita terjebak dan menimbulkan konfontrasi,” ujarnya.

Din yang juga Sekretaris Umum MUI Pusat tersebut mengimbau kepada semua organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam agar tidak menjauhi keluarga yang pernah dianggap sebagai keluarga PKI.

“Mereka juga manusia, mereka juga keluarga kita, saudara kita. Jadikan mereka sebagai sahabat dan jangan menjauhinya. Ini juga tugas Muhammadiyah,” papar Din.

Seperti yang sedang ramai diberitakan, adanya grup Facebook dengan lambang palu arit sekarang mencuat dan memiliki banyak anggota facebooker. Banyak kalangan mengkhawatirkan munculnya lagi bahaya laten komunis pada saat ini.

Laporan: Fiqih Arfani

Tiga Mahasiswa Mercu Buana Berhasil Diterima dalam program IISMA 2024
Ilustrasi telur dadar

Hanya Konsumsi Nasi dan Telur, Pria di Jepang Berhasil Kumpulkan Uang hingga Rp10 Miliar

Menurut keterangan yang didapat, diungkapkan bahwa gaya hidup pria ini terbilang nyentrik, karena seringkali dirinya lebih memilih untuk mengonsumsi lauk acar atau telur.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024