Internet Kian Terjangkau

EV-DO Rev B di Bali Akhir Q1 2010

VIVAnews - Smart Telecom baru-baru ini memperkenalkan teknologi jaringan terbaru di koridor CDMA, yakni EV-DO Rev. B untuk Indonesia. Operator tersebut bekerjasama dengan ZTE, salah satu penyedia perangkat dan solusi jaringan telekomunikasi terdepan di dunia, serta Qualcomm, pengembang dan inovator teknologi nirkabel dan solusi data terkemuka.

Peluncuran yang juga menobatkan Smart sebagai sebagai operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang meluncurkan jaringan EV-DO Rev. B secara komersial oleh MURI itu, berlangsung di Bali awal pekan ini.

“Peluncuran EV-DO Rev. B membuktikan komitmen kami dalam menyuguhkan layanan terbaik bagi masyarakat,” kata Richard Tan, Deputi CEO Smart Telecom, dalam keterangannya 13 Januari 2010. “Kami akan terus berinovasi untuk melangkah pada layanan 4G berbasis LTE,” ucapnya.

EV-DO Rev. B, yang merupakan pengembangan dari EV-DO Rev. A, diklaim mampu memberikan kecepatan akses data hingga tiga kali lipat dibandingkan teknologi yang telah ada sebelumnya. Pengembangan dilakukan dengan melakukan upgrade software (multi-carrier EVDO) dan teknik pengembangan carrier.

Dengan teknologi terbaru ini, kini jaringan Smart mampu memberikan kecepatan akses Internet hingga 9,3 Mbps untuk download dan 5,4 Mbps untuk upload.

“Layanan EV-DO Rev. B akan dapat dinikmati masyarakat Denpasar, Bali, pada akhir Q1 2010,” ujar Richard. “Kami menargetkan layanan ini sudah bisa dinikmati di semua kota besar di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2010,” ucapnya.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat
Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024