Rapat KSSK Tidak Mengenal Veto

VIVAnews - Panitia Khusus Angket Bank Century mencecar Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenai pendefinisian Bank Century sebagai bank gagal yang berdampak sistemik dalam rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

dalam rapat KSSK, jelas Sri Mulyani, keputusan diambil dengan cara mufakat. "Jika tidak ada mufakat, maka Ketua KSSK yang menetapkan keputusan," kata Sri Mulyani menjawab pertanyaan salah satu anggota Pansus Benny K Harman di DPR, Rabu 13 Januari 2010. "Jadi tidak ada veto."

Saat memutuskan mengenai dampak sistemik, menurut Sri Mulyani, seluruh anggota KSSK sepakat bahwa krisis global yang sampai juga ke Indonesia harus dicegah. "Putusan bahwa Bank Century merupakan bank gagal yang berdampak sistemik itu bulat," kata dia.

Pemanggilan Sri Mulyani ini terkait kebijakan pemerintah yang menggelontorkan dana talangan (bail out) ke Bank Century senilai Rp 6,7 triliun.

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024