Angket Century

Peneriak "Sri Mulyani Maling" Mahasiswa UBK

VIVAnews - Peneriak "Sri Mulyani maling" diketahui dua orang. Satu mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) bernama Yopie Saputra dan satu lagi Gandhi, mahasiswa STMIK Jayakarta. Keduanya diamankan pengaman dalam Dewan Perwakilan Rakyat.

Menurut Ikhwan, juga mahasiswa UBK, dia, Yopie dan Gandhi tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Revolusi Indonesia. "Kami gabungan dari sejumlah universitas," kata Ikhwan ditemui di Plaza Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu 13 Januari 2010.

Yopie dan Gandhi bukan satu-satunya yang berteriak "Sri Mulyani maling." Mereka melakukan beramai-ramai, namun yang diamankan hanya dua orang yang memimpin aksi yang digerakkan 50-an mahasiswa itu.

Insiden ini terjadi saat waktu rehat dan ketika saksi yang juga Menteri keuangan Sri Mulyani keluar dari ruang Pansus. Awalnya, pimpinan sidang Pansus Century Yahya Sacawiria menskors sidang untuk melakukan rehat hingga sekitar pukul 14.00 WIB, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 13 Januari 2010.

Setelah sesi istirahat, Sri Mulyani tampak berbincang di dalam ruangan bersama beberapa anggota Pansus dari Fraksi Demokrat. Setelah berbincang-bincang, Sri Mulyani berjalan keluar.

Di luar ruangan ternyata sudah menumpuk wartawan yang siap mewawancarai Sri Mulyani. Tetapi tidak ada satupun jawaban yang keluar dari mulut Sri Mulyani. Terkadang jari-jari Sri Mulyani pun diletakkan di depan mulut seperti pertanda diam tak menjawab.

Tiba-tiba ada sekitar enam orang dari balik kerumunan wartawan membuat kericuhan. Mereka berteriak, "Tangkap Sri Mulyani, Tangkap Maling Century." Teriakan itu keluar saat mereka berpapasan dengan Sri Mulyani.

Sontak saja petugas Pengaman Dalam DPR atau Pamdal langsung meringkus mereka. Pamdal DPR langsung membawa sekitar enam orang itu ke Pos Pamdal DPR. Insiden ini menarik perhatian anggota Pansus Century. "Tolong itu diamankan," kata seorang anggota Pansus.

Kejadian teriakan ini juga berlangsung saat pemeriksa mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono, Selasa 12 Januari 2010, kemarin. Boediono diteriaki 'Maling' oleh Ahmad Laode Kamaluddin aktivis Komite Aksi Pemuda Anti-Korupsi atau Kapak.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi
Logo TikTok.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden resmi menandatangani undang-undang pemblokiran TikTok, jika ByteDance tidak bisa memenuhi syarat yang diwajibkan oleh AS.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024