Pemerintah Siap Subsidi Gula Rp 1.500 per Kg

VIVAnews - Pemerintah siap menggelar pasar murah gula bersubsidi. Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi mengatakan subsidi yang diberikan per kilogramnya adalah Rp 1.500.

Subsidi ini diberikan khusus hanya untuk kelompok masyarakat berpendapatan rendah. Melalui pasar murah ini diharapkan kelompok masyarakat berpendapatan rendah bisa lebih tertolong.

"Harga terus dipantau intensif, kalau kami pandang masalah serius, pasar murah bisa segera kami gelar," ujar Bayu di Kantor Menko Perekonomian, 14 Januari 2010.

Namun demikian, Bayu mengatakan, kenaikan harga gula saat ini hanya musiman. Setelah panen dan mulai giling pada April nanti, spekulasi harga gula tidak akan lagi terjadi dan harga gula turun.

Bayu mengatakan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2010, pemerintah telah menganggarkan Rp 1 triliun. Dana ini dipersiapkan untuk menjaga stabilitas harga pangan.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara
Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024