Sekretaris PAN Sidoarjo Amrullah Dipecat

SURABAYA POST – Jabatan Amrullah selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Sidoarjo dinyatakan berakhir, Minggu 17 Januari 2010, meski sebenarnya masa jabatan Amrullah masih tersisa setahun lagi. Namun seperti diketahui, dia harus masuk penjara karena kasus korupsi dana sumber daya manusia Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sidoarjo periode 1999-2004.

“Ya, otomatis jabatannya dicopot. Hari ini kami akan rapat pleno untuk memilih penggantinya,” ungkap Wakil Ketua DPD PAN Sidoarjo M. Zainul Lutfi, Minggu 17 Januari 2010.

Anggota Komisi C dan Badan Anggaran DPRD Sidoarjo itu melanjutkan, dalam rapat pleno tersebut akan ada 94 orang yang memiliki hak suara. Mereka terdiri atas para pengurus harian DPD PAN Sidoarjo dan pengurus departemen. Sedangkan kandidat pengganti Amrullah, ada 3 orang. “Sampai saat ini, yang dijagokan sebagai sekretaris baru adalah Emir Firdaus, Sungkono, dan Adi Samsetyo,” ujar Lutfi.

Namun di antara ketiga kandidat itu, agaknya Sungkono lah yang berpeluang kuat memenangi pemilihan sekretaris tersebut. Emir Firdaus sudah menyatakan akan mengalah. Sementara Adi Samsetyo hanya peserta pelengkap .

“Kalau saya maju, itu kan hanya memenuhi aspirasi dari bawah. Banyak teman-teman yang mendorong saya maju. Tapi juga karena saya punya misi membuat partai jadi lebih baik,” kata Sungkono merendah.

Laporan Satriyo Eko P

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024