Angket Century

Marsillam & Darmin Temui Pansus Hari Ini

VIVAnews - Ketua Unit Kerja Presiden untuk Pengelolaan Program Reformasi, Marsillam Simanjuntak, dan mantan Direktur Jenderal Pajak, Darmin Nasution, akan menemui Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century hari ini, Senin, 18 Januari 2010. Pemanggilan mereka seharusnya Jumat 15 Januari lalu, namun ditunda.

"Darmin dijadwalkan pukul 10.00, sementara Marsillam sorenya," kata anggota Pansus, M Romahurmuziy, saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 17 Januari.

Darmin Nasution akan diperiksa bersama Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Fuad Rahmany. Mereka dipanggil untuk memberi keterangan soal status sistemik yang bisa ditimbulkan Bank Century saat kolaps. "Saat itu, selaku Dirjen, Darmin tak sepakat dengan status sistemik," kata Romy. Dan sekarang Darmin adalah pejabat sementara Gubernur Bank Indonesia yang ditinggalkan Boediono yang menjadi Wakil Presiden.

Marsillam dipanggil untuk menjelaskan kehadirannya di Rapat Komite Stabilisasi Sektor Keuangan. Transkrip rapat menyebutkan Marsillam diutus Presiden, meski kemudian pihak yang menyebutkan itu yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani mengklarifikasinya dengan menyatakan Marsillam sebagai narasumber.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?
Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Meski TikToker Galih Loss minta maaf atas konten berbau penodaan agama yang dibuat, polisi menegaskan proses hukum terhadap apa yang dilakukan Galih tetap berlanjut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024