Avatar Film Terlaris No 2 Sepanjang Masa

VIVAnews - Film "Avatar" menapak jalan ke film terlaris alias paling menghasilkan uang sepanjang masa. Pekan lalu, film karya James Cameron ini telah berada di posisi kedua, mengalahkan "Star Wars" dan "The Dark Knight".

Di Amerika Serikat, "Avatar" masih berada di posisi ketiga di bawah "The Dark Knight" namun di skala dunia, film mengisahkan eksplorasi manusia di planet Pandora ini telah menghasilkan total US$ 1,6 miliar, hanya kalah dari film Cameron yang lain, "Titanic" yang menghasilkan US$ 1,8 miliar.

"Seseorang telah membuat dua film dalam 10 tahun ini dan keduanya telah menjadi film terbesar sepanjang masa. Sangat menakjubkan," ujar Chris Aronson, kepala distribusi studio, seperti dilansir Associated Press, Minggu 17 Januari 2010 di Amerika Serikat.

Meski menghasilkan lebih besar dari "Star Wars", namun "Avatar" sebenarnya masih kalah dari segi jumlah penjualan tiket. "Avatar" hadir di saat tiket bioskop lebih mahal, kemudian juga banyak ditunjang oleh pertunjukan tiga dimensinya yang tak dimiliki "Star Wars".

"Avatar" bahkan diperkirakan akan menjadi film terbesar sepanjang masa, mampu mencapai penjualan US$ 2 miliar. "Titanic adalah kapal. Batman memiliki sepeda motor. Avatar adalah sebuah pesawat roket," ujar Aronson. "Apakah minyaknya di tanki cukup banyak?" ujarnya.

Meski diperkirakan menjadi film terbesar, namun soal penjualan tiket, tetap akan dikalahkan "Titanic" yang diproduksi 1997. Faktornya, harga tiket tahun 1997 jelas lebih murah.

"Titanic" menjual 130 juta tiket di Amerika Serikat, dengan harga rata-rata US$ 4,6 di tahun 1997 dan 1998. Sementara hari ini, dengan harga tiket rata-rata US$7,5, "Avatar" mungkin akan meraup setengah penjualan "Titanic" saja. Namun harus diingat, harga tiket 3-D-nya lebih mahal, sehingga inilah yang menjadi pundi-pundinya.

Seperti halnya "Titanic" yang mendominasi Academy Awards 12 tahun lalu, "Avatar" diprediksi akan melakukan yang sama. "Avatar" mendapat best drama di Golden Globes dan sepertinya akan menjadi calon meraih best-picture pada nominasi Oscar 2 Februari nanti. (AP)

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital
Polres Pasangkayu gelar jumpa pers kasus pembunuhan gadis remaja yang dibunuh oleh pacarnya. (FOTO: Humas Polres Pasangkayu).

Sadis, Gadis ABG di Pasangkayu Dibunuh Pacar gegara Mau Ngadu Pernah Bersetubuh

Pelaku membunuh korban dengan cara sadis yaitu mencekik leher korban hingga tewas. Lalu, jasad korban digantung di pohon agar seolah-olah bunuh diri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024