18 Januari 1991

Irak Gempur Israel dengan Rudal

VIVAnews – Selang dua hari setelah serangan udara Amerika Serikat ke Irak, pada tanggal 18 Januari 1991, rudal-rudal Scud Irak mulai menghantam Israel.

2 Ribu Lebih Calon Dokter Spesialis Alami Depresi, Kemenkes Lakukan Tindak Lanjut

Menurut laman stasiun televisi BBC, ini adalah untuk pertama kalinya Tel Aviv diserang rudal oleh negara Arab sepanjang sejarah Israel.

Selama berkecamuknya Perang Teluk Pertama, rudal-rudal Scud Irak terus membombardir dua kota besar Israel, Tel Aviv dan Haifa. Meskipun mendapat serangan bertubi-tubi, berkat tekanan Amerika Serikat, pemerintah Israel memilih tidak melakukan tindakan apapun.

Pemerintah Resmi Cabut Aturan Pembatasan Barang Kiriman Pekerja MIgran 

Pasukan koalisi pimpinan AS khawatir, serangan Israel terhadap Irak akan mendorong negara-negara Arab menarik diri dari koalisi.

Setelah hampir satu minggu Irak membombardir Israel, pada 24 Februari 1991, pasukan darat koalisi mulai masuk ke Kuwait. Sehari kemudian pasukan Irak mulai ditarik mundur dari negara kaya minyak tersebut.

Selain Konflik Iran-Israel, BEI Beberkan Faktor Lain Penyebab IHSG Anjlok Pasca-Lebaran

Pada tanggal 28 Februari 1991, Presiden George Bush mengumumkan kemenangan koalisi atas Irak.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Ada Konflik Israel-Iran, Pemerintah Bakal Beri Bansos?

Adanya konflik yang terjadi antara Israel-Iran akan memberikan beberapa dampak terhadap ekonomi Indonesia, salah satunya yaitu berdampak pada kenaikan harga minyak dunia.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024