Angket Century

Darmin Tak Mau Terjebak Pertanyaan Maruarar

VIVAnews - Darmin Nasution, pjs Gubernur BI terlihat tak mau terjebak mengikuti kehendak yang diinginkan oleh anggota Panitia Khusus Hak Angket Century dalam rapat pemeriksaaan sebagai saksi di DPR, Jakarta, Senin, 18 Januari 2010.

Itu terlihat saat beberapa kali Darmin ditanya oleh sejumlah anggota Pansus. Misalnya, saat ditanya oleh Maruarar Sirait, anggota DPR dari PDI Perjuangan.

"Apakah anda puas atau tidak dengan cara BI menangani Century?," tanya Maruarar.
 
Darmin menjawab, "Saya tidak mau memberikan pendapat."

Namun, setelah didesak, Darmin akhirnya menjawab soal penanganan BI atas Century. Menurut dia, pengawasan BI memang lemah. Namun, dia menekankan jika dilihat sejak awal proses merger, BI sudah melakukan sejumlah perbaikan.

Pada 2006, BI sudah melakukan perombakan. Pada jaman Boediono, BI melakukan reposisi orang secara besar-besaran di pengawasan perbankan. "Sedangkan, saat saya masuk, bukan hanya soal struktur dan orang-orang yang diperbaiki."

Maruarar kemudian bertanya soal layak tidaknya biaya penyelamatan Century sebesar Rp 6,7 triliun.

"Saya tidak mau jawab."

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor
Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024