Pekerja Newmont Tewas Tertimbun Longsoran

VIVAnews - Seorang pekerja PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) meninggal dunia karena tertimbun longsoran material. Peristiwa itu terjadi pada Minggu 17 Januari 2010.

General Manager Operation Newmont Nusa Tenggara Daren Hall mengatakan, pekerja tersebut bernama Johanis A Dawir berusia 41 tahun. Johanis tertimbun saat mengoperasikan dozer di wilayah tambang tersebut.

"Akibat kejadian tersebut semua kegiatan di sumur tambang telah dihentikan hingga selesainya penyelidikan oleh Departemen ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) dan PT NNT," ujar dia dalam keterangan pers yang diterima wartawan di Jakarta, Senin 18 Januari 2010.

Menurut dia, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Pemerintah Daerah NTB serta kepolisian.

"Manajemen dan karyawan PT NNT bekerja sama dengan pihak ESDM untuk menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan tersebut," tuturnya.

Daren menjelaskan, perusahaan akan memberikan bantuan yang diperlukan keluarga Johanis dalam menghadapi musibah yang berat tersebut. Musibah itu menjadi pelajaran agar pada masa mendatang tidak terjadi peristiwa serupa.

arinto.wibowo@vivanews.com

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam
Ilustrasi cuaca panas.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Thailand mengeluarkan peringatan baru tentang cuaca panas ekstrem dimana pemerintah mengatakan sengatan panas telah menewaskan sedikitnya 30 orang tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024