Kasus Mutilasi Anak

Ibu Ardiansyah Memaafkan Babe

VIVAnews – Nur Amidah, ibu korban kasus pembunuhan bernama Ardiansyah mengatakan telah memaafkan tersangka Baekuni alias Babe. Kendati demikian, dia minta kepada aparat penegak hukum agar menghukum pembunuh anaknya dengan hukuman mati.

“Saya tidak dendam. Hanya saja saya minta dia dihukum seberat-beratnya, yaitu hukum mati,” kata Nur ketika menjemput jenazah Ardiansyah di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa 19 Januari 2010.

Dia bersedia memaafkan Babe karena selama ini telah menganggapnya sebagai orang tua sendiri.

Berbeda dengan suami Nur, Indra. Dia sangat gusar. Dan dia ingin sekali membalas dendam atas kekerasan yang telah Babe terhadap anaknya.

Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait yang ikut menjemput jenazah berusaha menenangkan Indra dengan memintanya tetap sabar menghadapi masalah ini.

Sementara itu, setelah jenazah Ardiansyah dibawa dari RS Polri, selanjutnya langsung di makamkan di TPU Kresek Cakung Barat.

Menurut keterangan polisi, Ardiansyah merupakan satu dari sekitar 12 anak yang dibunuh oleh Babe. Jasad Ardiansyah ditemukan di Jalan Raya Bekasi KM 27, Ujung Menteng, Cakung, pada Jumat 8 Januari 2010.

Sebelum membuang jasad korban, kata polisi, Babe menyetubuhinya lebih dulu dan kemudian memotong-motong tubuh korban. Waktu ditemukan, jasad korban dibungkus kardus. Dia dimutilasi jadi lima bagian. Empat bagian dibungkus kardus. Sedangkan kepala dibuang secara terpisah ke bawah jembatan, dekat lokasi penemuan tubuhnya.

 

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024