Infrastruktur Telekomunikasi

TeliaSonera Siap Hadirkan Jaringan LTE

VIVAnews - Nokia Siemens Networks dan TeliaSonera telah menandatangani kontrak penyediaan jaringan radio Long Term Evolution (LTE) untuk TeliaSonera di Swedia dan Norwegia.

Berdasarkan kesepakatan yang berlaku dua tahun tersebut, Nokia Siemens Networks akan menyediakan peralatan radio LTE, sistem pengelolaan jaringan LTE dan integrasi multi-vendor LTE. Selain itu, layanan pemeliharaan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan akan layanan mobile broadband juga disediakan.

“Kami telah memilih Nokia Siemens Networks untuk menyediakan jaringan radio 4G untuk TeliaSonera di Swedia dan Norwegia karena teknologi yang dimiliki penawarannya kompetitif,” kata Lars Klasson, Senior Vice President and Chief Technology Officer, Business Area Mobility Services, TeliaSonera, pada keterangannya, 19 Januari 2010.

“Para pelanggan kami merupakan yang pertama di dunia yang menggunakan layanan 4G komersial,” klaim Klasson. “Penggunaan mobile broadband di wilayah Nordik meningkat pesat dan kami menawarkan 4G untuk memenuhi permintaan akan kecepatan tinggi dan kapasitas,” ucapnya.

Nokia Siemens Networks akan memasok solusi Single RAN untuk TeliaSonera dengan BTS Flexi Multiradio hemat energi. Selain itu, sistem pengelolaan jaringan NetAct digunakan untuk memantau, mengelola dan mengoptimalkan jaringan.

Nokia Siemens Networks juga akan menyediakan layanan integrasi multi-vendor dan pemeliharaan untuk jaringan TeliaSonera.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024