Angket century

Robert Larikan Duit Antaboga ke Guantanamo

VIVAnews - Mantan Kepala Badan Reserse Mabes Polri Komjen Susno Duadji mengungkap hasil temuan tim pengusut aset pemegang saham Bank Century, serta PT Antaboga Deltasekuritas yang berada di luar negeri.

Temuan itu disampaikan Susno dalam rapat Panitia Khusus Hak Angket Bank Century di Jakarta, Rabu, 20 Januari 2010. Menurut Susno, selain duit Century, lebih dari Rp 1 triliun duit nasabah Antaboga juga dilarikan oleh Robert bersama keluarganya seperti Anton Tantular.

Dari hasil pengusutan Robert bersama pemegang saham lainnya menyimpan duit di banyak negara. Kebanyakan dari aset tersebut sudah dibekukan.

Di Hong Kong, tim menemukan aset Robert sebesar US$ 19,25 juta di USB Hong Kong. Selain itu, ditemukan aset Hesham al Warraq dan Rafat Ali Rizvi sebesar US$ 1,164 miliar di Hong Kong.

Selain di Hong Kong, aset-aset tersebut kebanyak ditempatkan di wilayah abu-abu, seperti kepulauan Jersey sebesar US$ 16,5 juta milik Robert Tantular. "Untungnya pemerintah di sana mau kerjasama dengan kita," kata Susno. 

Selain di Jersey, Robert juga menyimpan dana di British Virgin island, Cayman island, serta dekat Guantanamo, Cuba sebesar US$ 14,8 juta milik Robert. "Ada lagi di Bermuda sebanyak US$ 72,27 juta."

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024