Marak Perselingkuhan, Tanzania Akan Buka Identitas Pria-pria Menikah

Ilustrasi menikah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pemerintah lokal di salah satu kota terbesar di Tanzania tengah mempertimbangkan untuk membuat identitas bagi semua pria yang sudah menikah. Langkah ini perlu dilakukan sebagai upaya untuk melindungi para wanita lajang dari kondisi patah hati yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Ini Kerja Sama yang Dibicarakan Jokowi dengan Presiden Tanzania di Bogor

Rencana yang diutarakan oleh Komisioner Regional Kota Dar-es-Salaam, Paul Makonda akan memungkinkan para perempuan untuk bisa mengakses basis data publik yang dikelola pemerintah. Basis data tersebut nantinya akan menampilkan nama dan foto semua lelaki yang sudah menikah.

Makonda mengaku kerap menerima keluhan dari para perempuan yang dijanjikan akan dinikahi oleh para pria. Namun, janji tersebut tidak ditepati dan selalu gagal berlanjut ke jenjang pernikahan.

Jokowi Pakai Dasi Hijau Sambut Kunjungan Presiden Tanzania di Bogor

"Saya telah menerima banyak keluhan dari para wanita muda. Banyak wanita dari wilayah Dar-es-Salaam telah ditipu berkali-kali dan mereka merasa sudah cukup," kata Makonda, seperti dikutip dari Independent, Rabu 15 Agustus 2019.

"Pria-pria menawan ini telah berjanji untuk menikahi mereka, lalu meninggalkan para wanita setelah memanfaatkan mereka. Ini adalah sesuatu yang memalukan," imbuhnya.

Presiden Jerman Minta Maaf pada Rakyat Tanzania Karena Penjajahan di Masa Lalu

"Pria-pria licik ini telah membuat banyak wanita patah hati dan merasa emosional. Anda akan menemukan seorang pria muda berhasil merayu seorang wanita, membuatnya meninggalkan segala hal lain yang dia lakukan dan mengikuti Anda dan berharap bahwa pria itu akan menikahinya hanya untuk menyadari dia hanya menggunakannya," dia menjelaskan.

Makonda mengatakan, basis data itu akan mencakup identitas pria baik yang menikah secara Kristen, Muslim dan secara pernikahan adat. Menanggapi rencana itu, laporan berita lokal memuat aspirasi beberapa pria yang merasa kesal. Rencana itu dianggap tak memuat kepentingan yang berimbang.

Indonesia, Tanzania agree to strengthen cooperation in several sectors

Indonesia and Tanzania Strengthen Cooperation on Several Sectors

The Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) revealed that the governments of Indonesia and Tanzania agree to strengthen cooperation in several sectors, include trade, i

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024