Begini Cara BNI Kenali Sejarah Bangsa dengan Cara Kekinian 

BNI rayakan HUT RI ke-74 di Terowongan Stasiun Sudirman.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Semangat generasi muda mengenang dan merasakan pengorbanan para pahlawan menegakkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu terus digelorakan di Tanah Air. Caranya bisa beragam termasuk yang dilakukan PT Bank Negara Indonesia (Persero) ini. 

Investasi Digital Makin Populer, BNI Targetkan Investor Milenial

Bekerja sama dengan sebuah Wadah Sosial bernama KEJAR atau Kenali Sejarahmu, Kenali Mimpimu, BNI melaksanakan misi memperkenalkan dan mengingatkan kembali sejarah panjang NKRI kepada anak-anak. 

Salah satu rangkaian aktivitas KEJAR atau Kenali Sejarahmu, Kenali Mimpimu ini dilaksanakan di Terowongan Dukuh Atas, dekat dengan tiga fasilitas transportasi massal terkini yaitu Stasiun Mass Rapid Transportation (MRT) Dukuh Atas BNI, Stasiun Kereta Bandara BNI City, dan Stasiun Commuter Line Sudirman, Jakarta, Minggu 18 Agustus 2019. 

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

Tema Sarana transportasi berbasis rel ini jugalah yang diangkat KEJAR sebagai penggugah ingatan anak-anak sekolah dasar yang hadir pada acara itu untuk mengingat sejarah bangsa. Di mana sejarah perkeretaapian nasional merupakan bagian dari sejarah perjuangan meraih dan mengisi kemerdekaan. 

"Indonesia dapat memiliki MRT saat ini karena tidak terlepas dari sejarah panjang perkeretapian nasional. Melalui beragam instalasi seni bertema kereta, anak-anak diajak termotivasi dan tidak ada yang mustahil dicapai apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh," tutur Corporate Secretary BNI Meiliana dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 18 Agustus 2019.

BI Fast Payment, Jawaban untuk Kebutuhan Transaksi Murah

Menurut dia, dukungan BNI pada rangkaian program KEJAR telah membantu mewujudkan berbagai aktivitas edukasi bagi anak-anak dan milenial. Di mana program edukasi tentang KEJAR telah dilaksanakan di berbagai sekolah dasar secara simultan mulai 9 Juli hingga 9 Agustus 2019. 

Selain itu, upaya lainnya yang diusung BNI dalam merayakan kemerdekaan RI adalah dengan menerbitkan kartu uang elektronik atau BNI TapCash edisi khusus KEJAR. 

Di mana semangat yang diusung dalam BNI TapCash adalah semangat terus berinovasi, yaitu inovasi dalam sistem pembayaran nasional yang juga menjadi bagian dari sejarah nasional. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya