Biar Enggak Nyasar, Wajib Tahu Aplikasi Pintar ini!

Fitur baru Google Maps.
Sumber :
  • Twitter/@Google_IDN

VIVA – Senang berpetualang dan menyetir mobil sendiri? Anda tentu terbiasa mendatangi berbagai tempat yang baru di dalam perjalanan Anda.

Wanita di Sidrap jadi Korban Penipuan Online Uang Rp 200 Juta Raib, Begini Modusnya

Aktivitas ini akan terasa lebih seru, jika Anda memiliki kendaraan yang tepat dengan performa yang prima. Anda bisa berkendara dengan nyaman dan menikmati setiap perjalanan yang berkesan.

Namun, selain mobil dengan kemampuan yang mumpuni, Anda juga akan membutuhkan “pemandu” yang cerdas untuk setiap petualangan. Bagaimanapun juga, Anda tentu tidak ingin tersesat selama dalam perjalanan, bukan?

Jangan Tergiur Harga Murah, Cek Dulu Kelaikan Bus hingga Hasil Uji KIR di Aplikasi Ini

Tak perlu khawatir, Anda bisa menemukan berbagai aplikasi canggih untuk memandu petualangan seru Anda. Kemajuan teknologi sudah melahirkan banyak produk canggih yang bisa dinikmati dengan mudah, salah satunya aplikasi pintar yang dapat membuat setiap perjalanan jadi lebih menyenangkan.

Aplikasi-aplikasi ini, juga begitu mudah didapatkan dan digunakan, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk menikmati sensasi berkendara yang nyaman dengan bantuan navigasi peta digital.

Pemda Provinsi Jabar Gunakan Aplikasi Sapawarga untuk Mudahkan Masyarakat di PPDB 2024

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda temukan dan jadikan sebagai pilihan, beberapa bahkan begitu populer dan sangat mudah digunakan. Biar enggak nyasar, ketahui aplikasi-aplikasi pemandu perjalanan berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com.

Aplikasi ‘Route 66 Navigate’

Ingin melihat kondisi terkini di sekitar area tujuan perjalanan Anda? Anda bisa mengandalkan aplikasi yang satu ini, bahkan untuk berbagai kawasan yang belum pernah Anda datangi.

Aplikasi Route 66 Navigate ini mampu memberikan gambar visual dalam bentuk 3D, di mana Anda bisa melihat secara detail kondisi kawasan tertentu. Bukan hanya sekadar memberi gambaran saja, namun detail yang ditunjukkan oleh aplikasi ini juga akurat dan jelas.

Route 66 Navigate akan membantu memantau tujuan perjalanan Anda, bahkan ketika Anda sedang offline sekalipun aplikasi ini masih bisa digunakan.

Aplikasi ‘Sygic’

Hampir sama dengan Route 66 Navigate, aplikasi yang satu ini juga bisa memberikan Anda gambaran 3D yang cukup akurat. Anda bisa menggunakannya untuk melihat kondisi jalanan yang akan Anda tuju, termasuk lingkungan di sekitarnya sekaligus.

Bukan hanya itu saja, Sygic juga bisa memberikan pilihan rute untuk setiap perjalanan Anda, sehingga Anda bisa memilih rute terbaik dan efisien. Aplikasi ini juga terbilang simpel, Anda tidak akan kesulitan untuk menggunakannya.

Anda bisa menggunakan aplikasi canggih yang satu ini untuk berbagai wilayah dan tujuan perjalanan yang Anda tuju, sehingga perjalanan Anda menjadi lebih cepat dan nyaman. 

Aplikasi ‘BackCountry Navigator TOPO GPS’

Jika Anda termasuk petualang yang suka melakukan perjalanan off-road, aplikasi yang satu ini wajib Anda miliki. BackCountry Navigator TOPO GPS menyediakan peta topografi yang akan mempermudah Anda melintasi berbagai hutan dan kawasan pegunungan.

Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur terbaik di dalamnya, termasuk salah satu fitur unggulannya yang memungkinkan Anda memasang tanda pada rute-rute yang sudah Anda lalui. Sehingga, Anda bisa melakukan perjalanan dengan aman tanpa khawatir tersesat. 

Aplikasi ‘Google Maps’

Aplikasi yang satu ini menjadi yang paling populer dan banyak diminati. Google Maps menyediakan berbagai fitur yang simpel dan mudah digunakan, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk memakainya.

Aplikasi yang bisa dinikmati melalui smartphone ini menyediakan fitur Google Street View sebagai salah satu andalannya, di mana Anda bisa menemukan berbagai tempat tujuan dengan lebih mudah dan cepat. Google Maps juga memungkinkan Anda untuk melakukan pemesanan taksi secara online, sehingga setiap perjalanan Anda bisa menjadi lebih mudah. 

Secara keseluruhan, aplikasi ini bisa membantu Anda menemukan rute-rute terbaik untuk tujuan perjalanan Anda, termasuk berbagai jalur alternatif yang Anda butuhkan selama melakukan perjalanan.

Aplikasi ‘WAZE’

Aplikasi yang satu ini pada umumnya banyak digunakan di kota-kota besar saja, di mana informasi lalu lintas selalu menjadi hal penting untuk diperhatikan. Para pengguna WAZE bisa saling berbagi informasi lalu lintas terkini di sekitar mereka.

Sehingga, pengguna lainnya dapat mengetahui dan memilih jalur yang paling tepat untuk perjalanannya. Bukan hanya itu saja, WAZE juga bisa memberikan berbagai pilihan jalur alternatif.

Jika lalu lintas di jalur-jalur perjalanan utama sedang terkendala, misalnya: terjadi kecelakaan, kemacetan, atau bahkan penutupan jalan dengan alasan tertentu. Aplikasi pintar yang satu ini, tentu akan sangat berguna, terutama untuk mereka yang melakukan rutinitas harian di kota-kota besar seperti Jakarta.

Bebas Nyasar dengan Aplikasi Petunjuk Jalan

Bagi Anda yang suka berpetualang dan menikmati aktivitas berkendara ke berbagai tujuan, pastikan melengkapi perjalanan Anda dengan aplikasi pintar yang dapat memandu setiap perjalanan Anda menjadi lebih mudah dan cepat. Pilih aplikasi yang tepat dan nikmati berbagai fitur di dalamnya secara maksimal, agar perjalanan Anda lancar dan selalu bebas masalah tersesat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya