Bank DKI Mulai Akad Kredit Rumah DP 0 Rupiah

JakOne Mobile Bank DKI.
Sumber :
  • Dok. Bank DKI

VIVA – PT Bank DKI menyatakan bahwa sebanyak 26 pemohon hunian Program Rumah DP 0 Rupiah atau SAMAWA, sudah melaksanakan proses akad kredit di perseron pada hari ini, Rabu 28 Agustus 2019.

BUMD DKI Ini Paling Sehat, Jakpro-Transjakarta Masih 'Sakit'

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, Bank DKI sudah mulai melaksanakan proses akad kredit kepada pemohon yang telah memenuhi syarat dan ketentuan kredit dari Bank DKI.

Herry menyebutkan, proses penyaluran kredit untuk Program Rumah DP 0 Rupiah tetap dilaksanakan secara maksimal, untuk memenuhi harapan warga dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian (prudential banking).

Kolaborasi BPD SI, Bank DKI Pimpin Kredit Sindikasi Senilai Rp 1,5 Triliun

Sejak 7 agustus 2019, Dinas Perumahan telah membuka kembali pendaftaran gelombang ke-2 Program Rumah DP 0 Rupiah (SAMAWA). Pemohon dapat datang langsung ke kantor Dinas Perumahan di Jl. Taman Jatibaru No. 1, Jakarta Pusat, dengan melengkapi dokumen pendaftaran sebagai berikut :

1. KTP DKI Jakarta (Pemohon & Pasangan suami/istri), NPWP Pemohon (asli dan copy),
2. Kartu Keluarga (asli dan copy),
3. Formulir permohonan fasilitas pembiayaan perolehan rumah yang ditandatangani d iatas materai oleh pemohon dan pasangan (suami/istri),
4. Formulir pendaftaran DP 0 Rupiah yang telah ditandatangani oleh pemohon.

Perluas Bisnis Perbankan di Lokasi Pelayanan Kesehatan, Bank DKI Gaet RS Pelni

Formulir permohonan fasilitas pembiayaan perolehan rumah dapat diperoleh di loket dan bisa di download di website www.samawa.jakarta.go.id. Sedangkan formulir pendaftaran DP 0 Rupiah, tersedia di loket pendaftaran Program Rumah DP 0 Rupiah (SAMAWA).

Bank DKI mendukung program Pemprov DKI Jakarta untuk menyediakan sarana hunian bagi warga Jakarta ,yang memenuhi kriteria Program Rumah DP 0 Rupiah untuk mendapatkan program hunian layak di wilayah DKI Jakarta tanpa uang muka (Down Payment/DP), dengan fasilitas bebas biaya proses KPR dan bunga rendah (lima persen fixed maksimal selama 20 tahun).

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Alat Bantu untuk Tingkatkan Mobilitas

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Alat Bantu untuk Tingkatkan Mobilitas

Bank DKI bekerjasama dengan Yayasan Berdaya Menembus Batas memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas. Diharapkan dapat membantu meningkatkan mobilitas.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023