Lima Hal Terbaik Saat Menanti Delay Pesawat di Bandara

Para calon penumpang pesawat udara di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Saat musim liburan tiba sejumlah maskapai penerbangan di dunia kadang menunda atau mendelay penerbangan. Hal itu lebih banyak terjadi pada tahun ini dibandingkan periode 2018.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dilansir dari Business Insider, pada Sabtu 31 Agustus 2019, jika terjadi penundaan penerbangan, banyak hal yang dapat dimanfaatkan di bandara. Salah satunya adalah mengunjungi lounge atau ke restoran kelas atas.

Anda juga dapat menggunakan waktu delay pesawat itu untuk mengejar ketinggalan pekerjaan di tempat kerja atau mencari cara untuk menerima kompensasi finansial untuk penerbangan yang tertunda.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Namun, dari semua itu dapat dilakukan apabila bandara tersebut memiliki fasilitas yang sesuai. Dan bila tidak maka sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan para penumpang untuk menghibur diri.

Inilah lima hal terbaik yang bisa dilakukan jika penerbangan tertunda:

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Pertama, manjakan diri di fasilitas bandara

Di bandara biasanya menawarkan banyak tempat makan, bahkan fasilitas kebugaran yang mungkin bisa menjadi opsi selama tinggal di bandara.

Kedua, berbelanja bebas bea

Jika Anda bepergian internasional dan memiliki sisa mata uang asing, cobalah menuju ke toko bebas pajak atau barang yang dibeli di suatu negara tanpa pajak.

Ketiga, hasilkan sedikit uang tambahan

Jika penerbangan Anda tertunda dan maskapai salah, Anda dapat memenuhi syarat untuk kompensasi.

Keempat, cobalah masuk ke ruang tunggu bandara

Lounge sering kali lebih nyaman daripada area duduk lain di sekitar bandara, plus menawarkan makanan dan minuman gratis. Jika Anda akan berada di bandara beberapa jam sebaiknya Anda mencobanya.

Kelima, mengejar kerja

Saat delay pesawat ada baiknya mengejar ketertinggalan pekerjaan. Terlebih apabila Anda selesai berlibur, sehingga itu akan dapat menghemat waktu usai aktivitas dengan keluarga. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya