Paus Fransiskus Terjebak di Lift 25 Menit, Petugas Damkar yang Tolong

Paus Fransiskus
Sumber :
  • Instagram/@franciscus

VIVA – Insiden terjadi di Vatikan saat Paus Fransiskus sempat terjebak di dalam lift selama 25 menit. Paus Fransiskus terjebak di dalam lift ketika akan bersiap-siap menuju area Peter's Square yang menjadi tempat berlangsungnya doa mingguan yang akan dipimpin oleh pemimpin umat Katolik Roma tersebut.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Dikutip dari laman BBC, Paus Fransiskus yang berusia 82 tahun itu mengatakan, dia terjebak hingga 25 menit di dalam lift akibat listrik sempat padam. Namun, akhirnya Paus Fransiskus berhasil dibebaskan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar).

Paus Fransiskus kemudian meminta maaf kepada jemaat dan hadirin di doa mingguan lantaran terlambat akibat adanya insiden lift tersebut. Permintaan maaf disampaikan Paus Fransiskus mengawali pengantar Angelusnya.

Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun

Paus Fransiskus kemudian mengajak dan meminta para jemaat memberi apresiasi dan bertepuk tangan untuk para petugas pemadam kebakaran yang berhasil menyelamatkannya dari situasi sulit tersebut. Menurutnya, lift akhirnya berhenti akibat kurangnya tegangan listrik.

"Puji Tuhan karena akhirnya petugas pemadam kebakaran datang dan saya sangat berterima kasih, karena mereka bekerja dengan sigap dan membuat lift bisa bergerak dan terbuka kembali," kata Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus Puasa Nonton TV Selama 35 tahun, Ini Alasannya

Sementara itu, televisi lokal dan media massa setempat sempat mengemukakan adanya kekhawatiran bahwa terlambatnya Paus Fransiskus diduga akibat dirinya kurang sehat. Sebab, Paus Fransiskus dikenal sebagai sosok yang senantiasa tepat waktu.

Dalam pidato singkat, Paus Fransiskus dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dia juga akan mengangkat 10 kardinal Roma Katolik yang baru pada bulan depan.

Ilustrasi lift.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Ukurannya yang sangat besar, elevator atau lift penumpang terbesar di dunia ini mengandalkan sistem balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar, 9 kabel baja.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024