Hal Ini Buat Bos Apple Justru Anti Smartphone

Apple Inc.
Sumber :
  • Yahoo Finance

VIVA – Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak menyatakan, sangat anti terhadap penggunaan telepon pintarnya atau smartphone. Sehingga, ia lebih memilih menggunakan Apple Watch untuk mengganti smartphone nya sehari-hari.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Dilansir dari Business Insider, Selasa 3 September 2019, dijelaskan bahwa Steve Wozniak lebih memilih Apple Watch untuk menghindari kecanduannya terhadap Smartphone.

Ia mengungkapkan, perusahaannya juga sudah fokus terhadap kecanduan dari telepon pintar ini dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga, Apple membuat kontrol manajeman waktu pada layar di dalam Iphone tahun lalu.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Selain itu, Apple juga telah meningkatkan fungsi dari Apple Watch untuk meningkatkan kesehatan dan menghindari pengguna dari kecanduan teknologi.

"Saya lebih menyukai jam tangan pintar, karena alasan yang sangat berbeda, yaitu mencegahnya dari kecanduan ponsel. Dan, ini adalah teknologi favorite saya di dunia saat ini," jelas Steve.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Steve mengatakan, dirinya lebih suka menggunakan komputer saat memeriksa email atau membaca berita dibandingkan menggunakan smartphone. Sedangkan saat bepergian, fungsi itu beralih ke Apple Watch ketimbang smartphone.

Perlu diketahui, Apple Watch perlahan-lahan menjadi produk yang semakin penting bagi Apple dalam beberapa tahun terakhir. Penjualan produk Apple Watch, telah melampaui iPad dan mendekati Mac.

Kecanduan teknologi telah menjadi topik yang menarik bagi Apple dan Google, yang dalam beberapa tahun terakhir menambahkan alat ke telepon pintar mereka untuk membantu pengguna.

Apple membawa fitur yang disebut Screen Time ke iPhone tahun lalu, yang menyediakan laporan yang menunjukkan berapa banyak waktu yang dihabiskan pengguna dalam aplikasi tertentu. 

Apple juga meluncurkan pembaruan peranti lunak baru untuk Apple Watch musim ini, yang membawa kemampuan untuk melacak tren aktivitas dari waktu ke waktu dan App Store mandiri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya