Kini Anda Bisa Belajar Qur’an Online Gratis

Ilustrasi Alquran Digital
Sumber :
  • Alika Noor

Semakin mudahnya akses informasi di zaman serba digital seperti sekarang ini sudah seharusnya membuat Anda semakin mudah mengakses berbagai sumber kebaikan. Mungkin Anda juga sering menjumpai berbagai program berbuat hal positif melalui jejaring maya, seperti penggalangan dana untuk sesama yang terkena musibah, contohnya. 

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

Berbagi pengetahuan dan informasi yang bermanfaat, kini juga semakin mudah dengan jalur dunia maya. Tak terkecuali untuk urusan agama. Sebagai contohnya, Anda kini bisa memanfaatkan jejaring digital untuk belajar membaca Al-Qur’an. 

Kurangnya Literasi Qur’an

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

Perlu diketahui, sekitar 70% Muslim di Indonesia belum bisa membaca Qur’an. Ini tentunya sebuah hal yang menyedihkan bagi sebuah negara yang memiliki jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia. Padahal kita tahu bahwa kitab suci Al-Qur’an tentu membawa berbagai ajaran kebaikan di dalamnya.

Kurangnya literasi Qur’an ini disebabkan oleh beberapa hal, seperti salah satu yang sering disebutkan yakni ketiadaan waktu atau akses kepada sumber belajar offline. Untuk itu, sekarang sudah waktunya untuk memanfaatkan berbagai layanan yang tersedia di dunia digital. Seperti dengan Qur’an digital, kini Anda bisa mengakses dan belajar Qur’an setiap waktu.

Terpopuler: Pembakar Alquran Dikabarkan Tewas, Wanita Mualaf Meninggal hingga Pakistan Geser RI

Belajar Qur’an Digital

Jika Anda berencana untuk belajar membaca Qur’an, ada banyak sekali website yang bisa membantu Anda belajar baca Qur’an dari nol, seperti website www.bisaquran.com misalnya, yang menawarkan paket pelajaran membaca Al-Qur’an dari nol. 

Jika ingin naik ke level yang lebih lanjut, Anda bisa mengakses website www.tafsirweb.com untuk belajar tafsir Qur’an secara gratis, mudah, dan cepat. Ada berbagai tafsir tersedia di sini, mulai dari Tafsir Ringkas Kementerian Agama Republik Indonesia, Tafsir Ringkas Kementerian Agama Saudi Arabia, dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya