Bukalapak Lakukan Efisiensi Karyawan

CEO Bukalapak Achmad Zaky
Sumber :
  • ANTARA Foto/Puspa Perwitasari

VIVA – Perusahaan e-commerce yang telah menyandang status unicorn,  Bukalapak dikabarkan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK terhadap ratusan karyawannya.

Berikut 5 Barang Produktif yang Bisa Anda Beli Menggunakan Paylater

Bahkan, menurut sumber, selain melakukan pengurangan jumlah karyawan juga menutup sejumlah kantornya di sejumlah kota besar di Tanah Air.

Menurut salah satu sumber yang dihubungi VIVAnews, Selasa 10 September 2019, sebenarnya yang ada bukan PHK, melainkan adanya efisiensi yang ditempuh oleh perusahaan yang merupakan satu dari empat besar startup yang memiliki gelar unicorn di Indonesia.

Cara Hemat Belanja Otomotif saat Harbolnas 11.11

"Memang benar ada pengurangan karyawan, tetapi ini karena efisiensi semata," ujarnya.

Sedangkan mengenai penutupan sejumlah kantor, dia mengaku hal itu pun ditempuh perusahaan startup digital yang kapitalisasi pasarnya mencapai minimal US$1 miliar itu, akibat tidak dilakukan perpanjangan sewa terhadap gedung tersebut.

Panji Gumilang-Al Zaytun Bakal Dipidana, Ganjar Telepon Heru Budi saat Blusukan

"Ya, ada gedung di Jakarta, yang memang sengaja tidak diperpanjang sewanya dan digabung operasionalnya menjadi satu kantor saja," tambah sumber tersebut.

Sementara itu, kabar ditutupnya kantornya yang berada di Medan dan Surabaya, ia mengaku tidak mengetahuinya.

Sang pendiri (CEO) situs ini yang dirintis pada awal 2010, Achmad Zaky, saat dihubungi tidak memberikan jawaban. Telepon maupun whatapps tidak direspons.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya