Dubes Inggris Turut Sedih Timnas Digebuk Thailand 0-3

Dubes Inggris Owen Jenkins usai menonton Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa malam 10 September 2019.
Sumber :
  • Twitter / @DubesInggris

VIVA – Jebloknya prestasi kesebelasan Indonesia dalam Kualifikasi Pra Piala Dunia Zona Asia tidak hanya mengecewakan penggemar sepak bola di Tanah Air. Duta Besar Inggris pun turut sedih.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Ekspresi ini diperlihatkan Dubes Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, usai menonton langsung pertandingan timnas Merah Putih lawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno Selasa malam, 10 September 2019. Sebagai tuan rumah, timnas Indonesia dipermalukan Thailand dengan skor 0-3.

Usai pertandingan Indonesia vs Thailand , Dubes Jenkins mengirim cuitan di Twitter. Sambil menunjukkan ekspresi sedih, dia juga mengomentari hasil pertandingan timnas itu, yang diasuh pelatih asal Inggris, Simon McMenemy.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

“Malam ini Saya menonton #timnas dalam #asianqualifiers. Sayangnya hasil tidak yang saya ingin,” cuit Jenkins yang baru sebulan bertugas sebagai Dubes Inggris untuk Indonesia.   

Walau demikian, Jenkins tetap optimistis sepakbola Indonesia suatu saat nanti akan lebih baik. Dia pun mengungkapkan adanya kerja sama antara pemerintahnya dengan Indonesia untuk mendukung pembinaan sepak bola nasional, yaitu program bernama Garuda Select.
 
“Sudah ada kerja sama Inggris dan Indonesia Garuda Select - yang akan membantu #timnas mencapai mimpi Indonesia,” lanjut Jenkins. Garuda Select merupakan program pelatihan pesepakbola belia Indonesia di bawah usia 17 tahun. Sebanyak 24 pemain muda dari angkatan pertama Garuda Select telah berlatih di Inggris selama Januari – Mei 2019.

Menpora Lobi Pemerintah Jepang Agar Justin Hubner Dilepas ke Timnas Indonesia U-23

Cuitan Jenkins usai pertandingan timnas versus Thailand langsung mendapat beberapa tanggapan. Salah satunya tanggapan yang cukup menggelitik. “Pinjamkan Harry Kane, Jardon Sancho dan Marcus Rashford, Pak,” saran seorang netizen kepada Dubes Jenkins merujuk sejumlah nama bintang timnas Inggris yang sedang naik daun.  

 

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya