Mantan Penguasa Tunisia Ben Ali Dimakamkan di Arab Saudi

Mantan Presiden Tunisia Zainal Abidin bin Ali atau Ben Ali
Sumber :
  • VIVA

VIVA – Mantan Presiden Tunisia Zainal Abidin bin Ali atau yang akrab disapa Ben Ali meninggal dunia di pengasingan. Ben Ali meninggal di usia 83 tahun.

Muhammadiyah Berduka Yahya Muhaimin Wafat: Sosok Intelektual Teladan

Ben Ali memimpin Tunisia selama 23 tahun. Selama itu, Ia telah memberikan stabilitas dan kemakmuran ekonomi. Namun, Ia menerima kritik luas karena menekan kebebasan politik dan korupsi yang meluas.

"Ben Ali baru saja meninggal di Arab Saudi," kata pengacara Mounir Ben Salha kepada kantor berita Reuters melalui telepon.

Mantan Mendiknas Era Gusdur Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

Pada tahun 2011, Ben Ali dipaksa mundur dari jabatannya menyusul protes massal di negaranya. Penguasa yang memimpin Tunisia pada periode 2 April 1989-14 Januari 2011 itu lengser dalam satu revolusi yang mengilhami pemberontakan Arab Spring. 

Ben Ali melarikan diri ke Arab Saudi tahun 2011. Ia tinggal disana sampai meninggal dunia pada hari Kamis. Rencananya, mantan penguasa Tunisia itu akan dimakamkan di Arab Saudi, Jumat ini. (ren)

Rekaman Rahasia Saat Diktator Tunisia Dilengserkan Picu Arab Spring
Ketua Komisi Fatwa MUI Pusat Prof Dr KH Hasanuddin AF meninggal dunia

Ketua Komisi Fatwa MUI Prof KH Hasanuddin AF Meninggal Dunia

Innalillahi wainnailahi roji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar MUI. Ketua komisi Fatwa MUI Pusat, Prof. Dr. KH Hasanuddin AF meninggal dunia

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022