Puji Jokowi, Penasihat China Singgung Proyek Tol dan Listrik RI

Presiden Jokowi dan Song Tao di Istana Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo, menerima courtesy call dari Penasehat Hubungan Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok/Anggota Komisi Urusan Luar Negeri RRT, Song Tao di ruang kerjanya, Istana Bogor, Jumat 20 September 2019.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Dalam ucapan sambutannya, Jokowi menyebut ini adalah pertemuan kedua setelah sebelumnya dilakukan di Istana Merdeka pada 2016.

Sementara Song Tao, mengaku senang bertemu dengan Jokowi. Apalagi melihat perkembangan Indonesia, yang dianggapnya cukup baik. Ia memuji kepemimpinan Presiden Jokowi. 

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

"Saya melihat di tahun ini saja, yang mulia, ekonomi Indonesia berkembang dengan bagus. Sosial masyarakat sangat stabil. Dan, kehidupan rakyat semakin ditingkatkan. Semua prestasi dan kemajuan dicapai oleh Indonesia, berkat pimpinan yang mulia pak Presiden," ujar Song Tao di ruang kerja Presiden Jokowi. 

Dia juga menyinggung sejumlah proyek infrastruktur di Indonesia, yang sudah mulai rampung. Sebagai negara sahabat, pihaknya merasa senang. 

Empat Alasan Utama Publik Puas dengan Kinerja Jokowi, Menurut Survei Indikator

"Saya mendengar bahwa jalan tol Trans Pulau Jawa yang pertama hampir mau rampung. Dan, masalah listrik juga mau diselesaikan. Sebagai sahabat baik untuk Indonesia, saya benar-benar merasa sangat bahagia untuk Indonesia," jelasnya.  

Dalam kesempatan itu, Song Tao juga mengucapkan selamat, karena Jokowi terpilih lagi sebagai Presiden RI untuk periode 2019-2024. Ke depan, China berharap Indonesia semakin maju. 

"Dan, kami yakin dan kami berharap, di bawah pimpinan yang mulia, Indonesia akan mencapai kemajuan yang baik," katanya.

Presiden didampingi Mensesneg Pratikno, Wamenlu M.Fakhir, dan sejumlah staf khusus, seperti Nico Harjanto dan Alexander Lay. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya