Wapres JK Pimpin Delegasi RI di Sidang Umum PBB

Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri sidang PBB di New York Amerika Serikat
Sumber :
  • VIVAnews/Dinia

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin delegasi Indonesia untuk menghadiri Sidang Umum ke-74 Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, Amerika Serikat. 

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Tiba pada Sabtu malam, 21 September 2019 waktu setempat, Wapres JK disambut oleh Menlu Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara dan Menteri ESDM Ignatius Jonan.

JK mewakili Presiden Joko Widodo untuk memimpin delegasi Indonesia berbicara pada forum Sidang Umum PBB yang bertajuk 'Galvanizing Multilateral Efforts for Poverty Eradication, Quality Education, Climate Action and Inclusion'.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Di sela-sela rangkaian sidang, wapres rencananya akan mengadakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara, dan akan menghadiri jamuan santap malam undangan Presiden Donald Trump di Latte New York Palace Hotel.

Sidang Umum ke-74 PBB akan dihadiri oleh sekitar 193 negara anggota PBB, 100 kepala negara, tiga wakil presiden, 47 perdana menteri dan 36 menteri, serta 2 chairman of delegation.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

Sidang Umum PBB dijadwalkan akan berlangsung di New York City selama sepekan, yang dimulai sejak tanggal 19 September hingga 30 September 2019. 

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024