Benjamin Pavard Jadi Pembelian Terbaik Bayern Munich Musim Ini

Pemain belakang Bayern Munich, Benjamin Pavard
Sumber :
  • Ouest-france.fr

VIVA – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, mengatakan bahwa Benjamin Pavard merupakan pembelian terbaik yang dilakukan timnya pada musim ini. Pada bursa transfer musim panas lalu, Pavard diboyong Bayern dengan mahar 35 juta euro (Rp536 miliar).

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Pavard memang bukan pemain termahal yang dibeli Bayern pada bursa transfer musim panas lalu. Harga Pavard masih kalah dari rekan senegaranya, Lucas Hernandez, yang dibeli Bayern dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

Namun, kata Hoeness, Pavard menjadi pemain yang paling mengesankan sejak kedatangannya ke Allianz Arena. Sebab, Pavard merupakan pemain anyar yang selalu main 90 menit dalam lima pertandingan terakhir di Bundesliga.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

"Setelah hanya beberapa pekan, ia langsung menunjukkan jika dirinya akan menjadi salah satu pembelian terbaik yang pernah kami lakukan. Jadi, saya tidak pernah mempermasalahkan berapa harga transfer yang harus dikeluarkan," ucap Hoeness seperti dikutip Sport1.

Sementara itu, Direktur Olahraga Die Bayern, Hasan Salihamidzic, menjelaskan, timnya sangat beruntung bisa mendapatkan Pavard. Salihamidzic pun memberikan pujian setinggi langit kepada Pavard.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

"Sabar sebentar, karena ini masih permulaan bagi Pavard. Saya memang sangat senang dengan perkembangannya di setiap pertandingan sejak dia datang ke sini. Dia telah melakukannya dengan sempurna dan bersikap profesional," kata Salihamidzic.

Pavard merupakan jebolan akademi di Lille sebelum menghabiskan tiga musim bersama Stuttgart. Namanya semakin melejit pada Piala Dunia 2018, dia berhasil membawa Prancis meraih juara, dan juga tendangan melengkungnya pada babak 16 besar.

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Musim kompetisi 2023/24 belum berakhir. Namun, ternyata juara di empat liga top Eropa sudah diketahui. Siapa saja yang menjadi juara?

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024