Ada Kereta Semi Cepat, Jakarta-Surabaya Cuma 5,5 Jam 

Ilustrasi kereta cepat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lis Yuliawati

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap proyek pembangunan kereta semi cepat dengan rute Jakarta-Surabaya bisa segera dilaksanakan.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Dia bahkan memancang target bahwa pada tahun 2024 mendatang, setidaknya KA semi cepat Jakarta-Surabaya itu sudah bisa melayani perjalanan dari Jakarta hingga Cirebon.

"Direncanakan bahwa pada tahun 2024 nanti, segmen Jakarta-Cirebon sudah bisa selesai,” kata Budi Karya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 24 September 2019.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Survei persiapan pembangunan yang akan dilakukan oleh pihak Japan International Cooperation Agency (JICA) pada proyek ini, akan dimulai pada Juni 2019 dengan target rampung pada Oktober 2020.

Harapannya, pada Mei 2020 nanti, pihak JICA sudah bisa memberikan hasil studi awal, sebagai modal mapping dari upaya-upaya pembebasan tanah agar bisa diurus lebih awal.

Terima Menlu China di Istana, Jokowi Bahas IKN hingga Kereta Cepat Sambung Surabaya

Budi juga berharap, dengan adanya kereta semi cepat ini, maka waktu tempuh Jakarta-Surabaya akan bisa dipangkas menjadi hanya 5,5 jam saja.

“Kita harapkan Jakarta-Surabaya jadi 5,5 jam, artinya akan berkurang 3,5 jam. (KA semi cepat ini) bisa jadi alternatif dan bisa bersaing dengan moda lain,” ujarnya.

KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024