Pemain Borussia Dortmund Sudah Mulai Gerah dengan Kritik Mental

Pemain Borussia Dortmund di SIgnal Iduna Park.
Sumber :
  • twitter.com/BlackYellow

VIVA – Borussia Dortmund harus puas membawa pulang satu poin dari lawatan ke Commerzbank-Arena, markas Eintracht Frankfurt, dalam pekan kelima Bundesliga, Minggu 22 September 2019 malam WIB. Kritik berdatangan untuk skuat asuhan Lucien Favre itu.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Mereka dianggap memiliki mental yang buruk. Bagaimana tidak, karena di menit 11 mereka sudah unggul 1-0 lewat gol Axel Witsel. Akan tetapi tuan rumah bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 43.

Di babak kedua, Jadon Sancho membawa Dortmund unggul 2-1 pada menit 66. Sial bagi tim tamu, beknya Thomas Delaney melakukan gol bunuh diri pada menit 88, sehingga skor akhir adalah 2-2.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Seusai pertandingan, winger Dortmund, Marco Reus, mendapat pertanyaan mengenai mental tim yang dianggap lemah. Tapi, kemudian dia menjawab dengan ketus.

"Jujur, mentalitas itu, Anda terus berbicara soal itu dan menyebalkan. Apakah cuma itu yang terus Anda pikirkan," tutur Reus, dikutip dari ESPN.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

"Skor 2-2 dianggap masalah mental? Kami memang bodoh, tentu saja. Tetapi, tidak harus menanggapnya soal mental," imbuh pemain asal Jerman itu.

Karena cuma bisa mendapatkan satu poin, Dortmund harus puas tetap berada di urutan ketiga klasemen sementara Bundesliga. Dari lima pertandingan, mereka mengumpulkan 10 poin.

Pemain Timnas Guinea di Piala Afrika U23

Kaba Diawara Siapkan 19 Pemain Terbaik Guinea untuk Jegal Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Pelatih Guinea U23, Kaba Diawara telah memanggil sebanyak 19 pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam babak playoff memperebutkan tiket Olimpiade 2024 di Kamis 8/5.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024