14 Finalis Anak Muda Kreatif Ajang Astra IdeaFest 2019

Konpers Astra X IdeaFest
Sumber :
  • Dok. Astra

VIVA – Astra kembali memberikan apresiasi kepada anak-anak muda Indonesia yang berkontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya dalam kolaborasi keduanya bersama IdeaFest 2019, Setelah melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh para dewan juri Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2019, akhirnya ditetapkan 14 finalis.

Anindya Bakrie dan Maudy Ayunda Berbagi Tips Hidup Ramah Lingkungan untuk Anak Muda

Para finalis di bidang Kesehatan adalah Mohammad Afif dari Jambi dan Wanda Leksmana dari Padang, Sumatera Barat. Finalis di bidang Pendidikan adalah Ai Nurhidayat dari Pangandaran, Jawa Barat dan Andi Patongai dari Makassar, Sulawesi Selatan. Finalis di bidang Lingkungan adalah Elkana Goro Leba dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Maya Stolastika B dari Mojokerto, Jawa Timur dan Yuliantono, Yogyakarta, DIY.
 
Finalis di bidang Kewirausahaan adalah Alan Sahroni dari Subang, Jawa Barat, Nurman Farieka R. dari Bandung, Jawa Barat, dan K&R dari Lamandau, Kalimantan Tengah. Di bidang Teknologi, adalah Erni Sulistiowati dari Pemalang, Jawa Tengah, Hendro Yulius S.P dari Surabaya, Jawa Timur, dan Wakhid Hasim dari Kebumen, Jawa Tengah. Terakhir, bidang kelompok ada Pedis Care dari Malang, Jawa Timur.

Dari 14 finalis tersebut, nantinya ditetapkan enam penerima apresiasi SATU Indonesia Awards pada malam apresiasi yang menjadi agenda dalam festival kreatif tahunan di Indonesia, IdeaFest 2019 pada 4 Oktober 2019 di Plenary Hall, JCC Senayan pukul 18:00 WIB.

Inilah Rangkaian Acara Inspiratif dan Kreatif di IdeaFest 2022

Masyarakat menentukan satu finalis favorit dari 14 finalis melalui voting yang telah diadakan pada 23 September hingga 1 Oktober 2019 melalui www.SATU-Indonesia.com.

Finalis favorit terpilih berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta, sedangkan untuk penerima apresiasi 10th SATU Indonesia Awards 2019 akan mendapat dana pembinaan Rp60 juta dan pembinaan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra. Ada pula penerima apresiasi 10th SATU Indonesia Awards 2019 tingkat nasional dan tingkat provinsi.

Bantu Korban Erupsi Semeru, Nurani Astra Salurkan Bantuan Rp4,4 M

Para finalis tersebut merupakan peserta yang lolos dari serangkaian penjurian dan seleksi yang ketat terhadap 8.654 peserta yang mendaftar pada 10th SATU Indonesia Awards 2019. Jumlah peserta pada tahun ini melonjak 45 persen dibandingkan dengan jumlah peserta pada tahun lalu sebanyak 5.961 orang.

Anindya Bakrie

Anindya Bakrie Shares Environmentally Friendly Tips for Young People

President Director of Bakrie & Brothers, Anindya Bakrie at the IdeaFest with Maudy Ayunda, discuss the importance of environmentally friendly living for young people.

img_title
VIVA.co.id
2 Oktober 2023