Thierry Henry, Mencari yang Kedua

Thierry Henry
17 Agustus 1977
188cm
Barcelona

Titi, demikian nama panggilannya, sudah pernah memenangi semua trofi yang bisa diraih. Piala Dunia, Piala Eropa, Piala Dunia Antarklub, Liga Champions hingga trofi liga-liga lokal. Namanya mulai mendunia ketika memutuskan untuk memperkuat Arsenal di tahun 1999.

Dua kali menemani The Gunners menjadi juara Premier League, ia hengkang ke Barcelona pada 2007 untuk meraih sesuatu yang lebih tinggi.

Bersama Azulgrana ia sempat mengalami masa-masa sulit ketika tak mendapatkan posisi ideal di bawah kendali entrenador Frank Rijkaard. Namun tak urung ia masih mampu memperlihatkan ketajamannya dan kemudian meraih gelar juara Liga Champions untuk pertama kali di tahun 2008.

Di timnas Perancis, Henry sudah malang-melintang sejak 1997, termasuk saat Perancis jadi juara dunia pada 1998. Ia diharapkan bisa menjadi pengganti Zinedine Zidane. Namun terlepas dari kualitas tekniknya yang tak diragukan, kharisma dan pengaruhnya di dalam tim belum sebanding dengan seniornya itu.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024