John Mikel Obi, Muda dan Agresif

John Mikel Obi
22 April 1987
180cm
Chelsea

John Mikel Obi sangat bagus dalam penguasaan bola. Dia juga agresif yang membuatnya menjadi aset penting baik itu di Nigeria atau saat bersama Chelsea.

Pada musim pertamanya bersama The Blues di tahun 2006, ia sudah main di 24 partaiĀ  dan mencetak dua gol di bawah asuhan Jose Mourinho. Ia kemudian juga menjadi Pemain Muda Terbaik Afrika untuk kedua kalinya.

Permainannya semakin berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Namun emosinya yang sering tak terkontrol mulai menjadi masalah. Di musim 2007-2008, ia dua kali mendapat kartu merah.

Untuk tim Nigeria, John Obi adalah bintang masa depan. Hal ini mengemuka ketika ia tampil gemilang di Piala Dunia U-20 tahun 2005. Ia terpilih sebagai runner up pemain terbaik. Yang menjadi pemain terbaik saat itu adalah Lionel Messi dari Argentina.

Kini di tim senior, ia dituntut untuk memberikan keseimbangan di lini tengah agar bisa membantu rekannya membangun serangan. Tak ada alasan baginya untuk tak bisa berbuat banyak di Afrika mengingat jam terbangnya di partai-partai penting seperti Liga Champions sudah cukup banyak.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23
Ilustrasi uang tunai/gaji/pesangon.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Akhir bulan menjadi momentum anak muda untuk beralih ke HP (smartphone/ponsel pintar) baru, karena merupakan waktunya gajian. Hal ini tentu tidak disia-siakan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024