Menteri Jonan Potong Rambut karena Tugasnya Berakhir Seminggu Lagi

Menteri ESDM, Ignasius Jonan
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, melemparkan candaan saat pembukaan rangkaian acara Hari Listrik Nasional ke-74 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Sebelum acara dimulai, Jonan mengaku ditanyai soal penampilan barunya oleh Ketua Umum Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Supangkat Iwan Santoso.

Ignasius Jonan Resmi Jadi Komisaris Sido Muncul

"Saya waktu di holding room ditanya sama Pak Iwan kenapa potong rambut. Saya jawab dalam hati saja, 'karena masa tugas saya sudah hampir berakhir, seminggu lagi,” ucap Jonan dalam sambutannya, Rabu 9 Oktober 2019. 

Menteri di era Jokowi-JK yang sering bercanda saat memberi sambutan ini menuturkan, bahwa dia memotong rambutnya agar kelihatan lebih muda. Sehingga, setelah tak lagi jadi Menteri, dia masih tampak segar. "Kan nanti kembali ke jalanan lagi, supaya kelihatan lebih muda," kata Jonan.

Ignasius Jonan Diangkat Jadi Komisaris Unilever

Dia juga berkomentar soal pilihannya yang lebih memilih menggunakan batik ketimbang seragam Kementerian ESDM. "Mudaan pakai batik kan daripada pakai seragam," katanya.

Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin diketahui bakal dilantik pada Minggu 20 Oktober 2019. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja yang baru dikabarkan bakal diumumkan setelah pelantikan.

Ignasius Jonan Kunjungi Mako Korps Marinir, Bawa Oleh-oleh Esemka

Jonan pun mengucapkan terima kasih kepada kepada PLN maupun pengurus MKI yang telah mengundangnya hadir dalam kesempatan ini.

"Terimakasih PLN, pengurus MKI, MKI itu banyakan yang mantan Dirut PLN. Saya cari bu Inten (Plt Dirut PLN) mana ya, enggak hadir, mungkin agak ngeri juga banyak mantan Dirut PLN di sini," selorohnya. 

Mantan Menhub Ignatius Jonan saat menerima Brevet Kapal Selam

Ignasius Jonan Kenang Upacara di Dalam Lambung KRI Nanggala 402

Iqnasius Jonan pernah merasakan upacara pemberian brevet hiu kencana di dalam lambung kapal selam KRI Nanggala 402.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2021