BRI Gelontorkan Pinjaman Rp408 Miliar ke Citra Putra Realty

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irfan Anshori

VIVA – Perusahaan di bidang jasa perhotelan, yakni PT Citra Putra Realty Tbk, menerima pinjaman dana mencapai sebesar Rp408,5 miliar dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, atau BRI.

Buka Perdagangan BEI, Ma'ruf Amin: Ekonomi 2024 Masih Menunjukkan Tanda-tanda Optimisme

Dalam keterangan resmi emiten berkode "CLAY" tersebut, yang didapat VIVAnews dari keterbukaan informasi BEI pada Rabu 9 Oktober 2019, pihak CLAY menjelaskan bahwa pinjaman dari BRI akan dialokasikan untuk mendukung salah satu proyek yang berada di wilayah Kalimantan Barat.

"Kredit tersebut, merupakan kredit investasi, guna membayar pembangunan Rumah Sakit OSO di Pontianak," kata Direktur Utama CLAY, Yudha Bhakti, dalam keterbukaan informasi BEI.

Holding BUMN Jasa Survei Dukung Bursa Karbon di Indonesia, Ini Perannya

Dalam keterbukaan informasi itu, lanjut Yudha, dia juga menjelaskan bahwa jangka waktu pinjaman untuk kredit investasi tersebut akan berlangsung selama 144 bulan.

Mengenai berapa tingkat suku bunga yang ditawarkan BRI dalam kredit investasi tersebut, Yudha menjelaskan, suku bunganya mencapai 10,5 persen per tahun.

Potensi Bursa Karbon RI Capai Rp 3.000 Triliun, IDSurvey Siap Maksimalkan

"Dengan agunan, yakni berupa sebidang tanah dan bangunan, serta prasarana Rumah Sakit OSO di Pontianak," ujarnya.
 

Gedung IDX, Indonesia Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia)

BEI Setujui Bentoel Hengkang dari Pasar Modal Indonesia

PT Bursa Efek indonesia (BEI) mengumumkan PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) resmi hengkang dari pasar modal Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024