Wenger Tuduh Bayern Tipu Arsenal Saat Gaet Gnabry

Winger Bayern Munich, Serge Gnabry
Sumber :
  • Instagram/@sergegnabry

VIVA – Performa apik Serge Gnabry musim ini merupakan salah satu yang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, bintang muda Bayern Munich ini kerap tampil eksplosif baik di tingkat klub maupun bersama Timnas Jerman.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Nama Gnabry menyeruak saat berhasil membawa Bayern menang telak 7-2 dalam laga kontra Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions. Dalam pertandingan itu, Gnabry mampu mencetak empat gol dan jadi bintang kemenangan The Bavarians. Catatan ini menyamai yang sebelumnya dibuat oleh dua fenomena sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Tak cuma itu, dalam berita sebelumnya sudah dijelaskan jika Gnabry juga jadi pemain yang paling banyak mencetak gol di level internasional, menurut data yang diktup Opta. Enam gol yang dibuatnya untuk Die Nationalmannschaft, membuatnya jadi pemain yang terbanyak mencetak gol pada 2019.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

(Baca juga: Performa Kinclong Gnabry Samai Rekor Ronaldo dan Messi)

Gnabry sebelumnya diboyong Bayern dari klub Bundesliga lainnya, Werder Bremen, pada 2017 lalu. Saat itu Bayern hanya mengeluarkan uang sebesar 8 juta Euro, atau setara dengan Rp124,59 miliar. Tak langsung bermain bersama Bayern, Gnabry lebih dulu dipinjamkan ke Hoffenheim. Musim 2017/2018, winger 24 tahun ini tampil apik dengan catatan 10 gol dalam 22 laga bersama Hoffenheim.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Musim lalu, barulah Gnabry ditarik oleh Niko Kovac untuk menjadi bagian dalam tim inti Die Roten. Jebolan akademi sepakbola VfB Stuttgart dan Arsenal ini semakin matang dan pada akhirnya mencuri perhatian publik.

Penampila impresif Gnabry ternyata membuat Arsene Wenger bereaksi. Eks manajer Arsenal ini memberikan tuduhan serius kepada Bayern, yang diduga mengakali kepindahan Gnabry ke Bremen pada 2016. Dalam pandangan Wenger, Bayern mendesak Bremen untuk menggaet Gnabry agar lebih mudah dimiliki pada musim selanjutnya.

"Kami mencoba memperpanjang kontraknya untuk waktu yang sangat lama. Dan saya pikir, Bayern melakukan manipulasi di belakang layar. Jika ia pergi ke Bremen, ia akan bergabung dengan Bayern setelahnya," ucap Wenger kepada BeIN Sports.

Hampir dua musim masuk dalam skuat utama Bayern, Gnabry sudah tampil dalam 51 pertandingan dan mencetak 18 gol di semua ajang. Gnabry juga ikut mengantar Bayern juara Bundesliga dan DFB-Pokal (Piala Jerman) 2018/2019. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya