Bakrie Center Foundation Dorong Sociopreneur Wujudkan Visi RI 2045

Leadership Experience and Development atau Lead Indonesia 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Bakrie Center Foundation (BCF) kembali menyelenggarakan program Leadership Experience and Development atau Lead Indonesia 2019. Ini adalah program intensif pengembangan kepemimpinan dan penguatan kapasitas profesional muda dalam menyelesaikan masalah sosial sesuai dengan visi Indonesia 2045.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Chief Executive Officer (CEO) Bakrie Center Foundation, Imbang J. Mangkuto, mengatakan, pihaknya mengajak seluruh pegiat sosial di Indonesia yang memiliki aktivitas di empat bidang untuk mengikuti program ini. Di antaranya, pelatihan uji kompetensi perawat, gerakan lanjut kuliah bagi keluarga harapan, pengolahan sampah oleh anak jalanan, dan pendampingan pengobatan pasien TBC.

Dia berharap, melalui Lead Indonesia 2019 akan dapat tercipta pada sociopreneur yang kompeten untuk mewujudkan visi Indonesia Berdaulat, Maju, Adil, dan Makmur 2045.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

"Tentunya visi Indonesia 2045 jauh lebih luas dari apa yang akan dicapai melalui program Lead Indonesia. Namun keempat bidang ini adalah bagian dari masalah yang diturunkan dari visi yang telah dicanangkan pemerintah melalui Bappenas," ujar Imbang di Bakrie Tower, Jakarta, Jumat 11 Oktober 2019.

Pendaftaran Lead Indonesia 2019 ini, lanjut dia, dibuka mulai 14 Oktober 2019 sampai dengan 28 Oktober 2019. 

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Syarat bagi peserta yang ingin ikut adalah berusia minimal 18 tahun, berjiwa kepemimpinan, memiliki kegiatan sosial yang sudah berjalan tiga tahun, aktif sebagai pengguna media sosial dan bersedia mengikuti pembinaan jangka panjang apabila dinyatakan lolos sebagai peserta.

Pada tahun ini, dua puluh fellows atau peserta yang terpilih tidak hanya mengikuti pembekalan secara intensif oleh para mentor. Mereka juga ditantang melakukan digital campaign sebagai market testing atas program yang digagas.

Crowd funding, atau pengumpulan dana akan dilakukan selama tiga bulan melalui kitabisa.com yang akan dimulai pada Desember 2019.

"Saya berharap kita bisa melahirkan para kader dan calon pemimpin bangsa dengan pola pemikiran maju dan inovatif," ucap Kepala Koordinator Mentor Lead Indonesia 2019, M. Hendryk L. Karosekali.

Sebagai informasi, BCF didirikan sejak 2010 oleh Anindya Novyan Bakrie yang merupakan generasi ketiga dari keluarga Bakrie. BCF merupakan bagian dari Gerakan Bakrie Untuk Negeri (BUN) atau gerakan sosial yang dilakukan keluarga besar Bakrie Group. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya