Jelang Pelantikan, Jokowi Pamer 5 Tahun Bangun Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Tersisa dua hari, masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla periode 2014-2019. Jokowi yang terpilih kembali memimpin hingga 2024, pun optimistis menatap lima tahun keduanya.

Harbak PU ke-76, Basuki Ajak Insan PUPR Berkontribusi Pulihkan Ekonomi

Itu dikatakan Jokowi, dalam unggahan di akun instagram miliknya, @jokowi pada Jumat 18 Oktober 2019. Dalam unggahan itu, Jokowi juga memamerkan sejumlah infrastruktur yang telah dibangun pemerintahannya. Baik itu jalan tol, bendungan, pelabuhan, bandara, jalur transportasi umum, hingga pos lintas batas dengan negara sahabat.

"Infrastruktur-infrastruktur ini lah yang akan membawa kita bisa menang dalam kompetisi, menang dalam bersaing dengan negara-negara lain," ucap Presiden Jokowi dalam video unggahannya itu, seperti dikutip VIVAnews, Jumat 18 Oktober 2019.

Usai Temui Penguasa Abu Dhabi, Jokowi Tinjau Pembangunan Infrastruktur

Jokowi mengatakan, selama lima tahun pemerintahannya dengan Jusuf Kalla, pembangunan infrastruktur digenjot tidak hanya berpusat di Jawa atau kota-kota besar. Tetapi, juga hingga ke pelosok-pelosok Tanah Air.

"Kita ingin rakyat Indonesia merasakan hadirnya negara, merasa buah pembangunan dan merasa bangga menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutur Jokowi.

Ibas: Pembangunan Infrastruktur Jangan Jor-joran

Di kota-kota besar seperti LRT dan MRT, menurut Presiden adalah buah kerja keras dan fokus pemerintah dalam pembangunan infrastruktur. Pos-pos lintas batas negara atau PLBN yang dulunya tidak diperhatikan, dipercantik. Fasilitas-fasilitas olahraga juga ditata kembali.

"Dengan itulah, kita percaya diri untuk melangkah ke depan menyambut lima tahun berikutnya dengan tetap melanjutkan pembangunan yang telah berjalan, seraya membangun sumber daya manusia sebagai fokus," kata Jokowi.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, akan dilantik dan diambil sumpahnya pada 20 Oktober 2019. 

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya